Sekuriti PT ASDP Tewas Mengambang

CILEGON, (KB).- M Juhri (30), sekuriti PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak ditemukan tewas mengambang, Jumat (19/4/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Belum diketahui penyebab kematian Juhri, namun sejumlah pihak menduga korban jatuh saat bertugas di sekitar dermaga Pelabuhan Merak, Kamis (18/4/2019) malam.

Kepala SAR Pelabuhan Merak Sutikno mengatakan, Juhri ditemukan mengambang di sekitar Dermaga 2 Pelabuhan Merak. Pihaknya mendapatkan laporan dari petugas derek kapal, terkait adanya sosok mayat mengambang.

“Awalnya, kami mendapat laporan dari petugas derek kapal, katanya ada mayat mengambang. Saat itu petugas SAR sedang lengkap, semua ada di kantor. Lalu, kami datangi, ternyata mayat itu pak Juhri, sekuriti ASDP. Ia masih pakai seragam lengkap,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam, Jumat (19/4/2019).

Menurut dia, pada dasarnya pihak sekuriti Pelabuhan Merak memang sedang mencari keberadaan Juhri. Mengingat korban tidak mengikuti apel pagi di Kantor Pelabuhan Merak, Jumat (19/4/2019).

“Pagi tadi kan aplusan, harusnya Juhri ikut apel pagi dulu. Tapi, waktu itu dia tidak ada, dikira langsung pulang. Tapi, dicari ke rumahnya, ternyata Juhri belum pulang. Makanya, pihak sekuriti khawatir,” ujarnya.

Dugaan sementara, tutur dia, Juhri kehilangan nyawa, karena terjatuh saat bertugas. Terlebih korban diketahui sering memancing di sela-sela tugasnya di malam hari.

“Barangkali poak Juhri mancing malam-malam, lalu terjatuh. Tapi, tidak tahu juga, karena tidak ada saksi yang melihat apa yang terjadi terhadap pak Juhri,” ucapnya.

Usai dievakuasi dengan menggunakan kapal SAR Pelabuhan Merak, jasad korban dilarikan ke RSKM Kota Cilegon menggunakan mobil ambulans PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak. Ia menyerahkan persoalan tersebut, ke Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak.

“Kami larikan ke ambulans milik PT ASDP. Soal penyebab aslinya apa, kami serahkan ke KSKP Merak,” katanya.

Sementara itu, Kepala KSKP Merak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Salahudin telah menerima laporan tersebut. Pihaknya akan mendalami temuan mayat tersebut. Dugaan sementara memang jatuh. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here