Rabu, 26 September 2018
Seorang pelajar Sekolah Berkebutuhan Khusus mengikuti lomba tingkat kabupaten yang digelar Sekolah Khusus gugus 1 dan 2, di SKHN 02 Lebak Jalan Siliwangi, Cileweung, Pasir Ona, Senin (12/3/2018).*

Sekolah Khusus Gelar Aneka Lomba

LEBAK, (KB).- Sekolah Khusus (SKh) gugus 1 dan 2 se-Kabupaten Lebak menggelar kegiatan lomba FLS2N, O2SN, LKS, Literasi dan ABK Berseri. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12-13 Maret 2018 bertempat di SKHN 02 Lebak Jalan Siliwangi, Cileweung, Pasir Ona.

Ketua pelaksana kegiatan, Anita menyatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Sekolah Khusus (SKh) yang tergabung dalam gugus 1 dan 2 se- Kabupaten Lebak. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sekolah Khusus (SKh) se-Kabupaten Lebak dengan jumah 12 sekolah. Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 80 siswa dari 12 Sekolah Khusus yang ada di Lebak.

”Atas nama seluruh jajaran panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini. Kepada para peserta kami juga ucapkan selamat bertanding dan jaga sportivitas,” ucap Anita.

Maryadi, selaku pengawas pendidikan khusus Kabupaten Lebak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di SKHN 02 Lebak ini dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya untuk mencari bibit unggul dalam berbagai cabang olah raga yang nantinya akan mewakili Kabupaten Lebak untuk bisa tampil dalam lomba tingkat provinsi.

“Ini adalah ajang untuk mencari bakat para siswa yang terbaik, dan tentunya untuk mewakili Kabupaten Lebak menuju lomba tingkat provinsi. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh panitia, pendamping dan para juri agar bersungguh-sungguh menjalankan kegiatan ini, dan siapapun yang menjadi juara, maka itu adalah perwakilan kita untuk di tingkat provinsi,” kata Maryadi.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan SLTA Kabupaten Lebak, Sargawi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap akan lebih maju lagi. Selain itu, pihaknya akan terus memperhatikan kelangsungan Sekolah Khusus di Kabupaten Lebak. “Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kita sudah biasa juara, kita ini budaya juara dan kita harus mempertahankan kekompakan serta kebersamaan kita semua,” kata Sargawi.

Pantauan Kabar Banten di lapangan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh seluruh Sekolah Khusus yang berada di Lebak, karena dinilai positif dalam rangka mengembangkan minat dan bakat siswa/i Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Serentaun Kasepuhan Citorek, Menjaga Tradisi Mendongkrak Sektor Kepariwisataan

RITUAL adat tahunan komunitas masyarakat adat Kaolotan atau Kasepuhan di masyarakat adat Baduy di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *