Sekolah Ganti Foto Presiden dan Wakil Presiden Baru

Seorang murid dibantu gurunya memasang foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di dalam ruang kelas di SD Negeri 4 Kota Serang, Selasa (22/10/2019). Pemasangan kedua foto tersebut dilakukan turut merayakan resminya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin Indonesia untuk masa jabatan tahun 2019-2024.*

Usai pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Ahad (20/10/2019). Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kota Serang melaksanakan pemasangan foto Presiden dan Wakil Presiden di dalam ruang kelas, Selasa (22/10/2019).

Murid dan guru antusias masuk ke kelas untuk mengganti foto terbaru Presiden dan Wakil Presiden. Kedua foto berukuran jumbo tersebut untuk mengenalkan kepada murid, bahwa Indonesia telah memiliki Presiden dan Wakil Presiden baru.

Kepala SDN 4 Kota Serang Enah Suhaenah mengatakan, usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tersebut, sekolah langsung memasang foto Presiden dan Wakil Presiden di setiap ruang kelas. Tujuannya ingin mengenalkan kepada murid-murid bahwa sudah memiliki Presiden baru.

“Kami sekolah pertama yang memasang foto Presiden dan Wakil Presiden. Kami sangat bangga memiliki Pak Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden yang berasal dari Banten. Dan Alhamdulillah anak-anak mengetahui Pak Ma’ruf berasal dari Banten,” kata Enah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, murid-murid saat pemasangan bersama guru, sehingga tahu Presiden dan Wakil Presiden yang menjabat sekarang ini. Setelah ditanya Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang berasal dari Banten, pihaknya sangat bangga sekali.

“Kami menunjukkan kepada anak-anak untuk semangat dalam belajar. Siapa tahu mereka mempunyai cita-cita ingin menjadi Presiden seperti Pak Ma’ruf Amin. Bapak Presiden yang yang belum terlaksana dari 10 nawacita, bisa dilanjutkan kembali pada periode selanjutnya. Sebagai anak bangsa mempunyai amanah, bijak bisa memajukan bangsanya,” tuturnya.

Sementara itu, Guru kelas SDN 4 Kota Serang Fitria Handayani mengatakan, sangat bangga sebagai pendidik mempunyai Wakil Presiden yang berasal dari Banten, sehingga itu dapat memotivasi murid-murid untuk rajin belajar dan meraih cita-cita hingga menjadi Presiden.

“Kami memotivasi anak-anak untuk lebih rajin lagi belajarnya, agar mereka juga bisa seperti Pak Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dia merupakan Wakil Presiden pertama dari Banten, kami sangat bangga,” katanya. (Denis Asria)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here