Sekeluarga Huni Bangunan Kumuh

PANDEGLANG, (KB).- Seorang tenaga kerja sukarelawan (TKS) Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Rahmat (45) bersama istri dan anaknya rela menghuni bangunan kumuh yang merupakan aset pemerintah eks bangunan Timbangan Statis Dinas Perhubungan Provinsi di Jalan Raya Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Rahmat mengisi bangunan tersebut atas dasar inisiatif sendiri tanpa ada paksaan atau perintah dari pemerintah. Berdasarkan informasi, selama tinggal di bangunan kumuh mengaku tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah provinsi. Padahal, dia sudah mengurusi bangunan kumuh tersebut hampir satu tahun.

”Saya tinggal di sini karena inisiatif sendiri, karena saya khawatir saja tempat kerja saya dahulu menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Saya tinggal di sini, karena saya tidak punya rumah untuk di Pandeglang, saya asli dari Bandung,” kata Rahmat kepada Kabar Banten, Senin (18/3/2019).

Ia mengatakan, selain merasa khawatir, dirinya tinggal bersama satu keluarga di bangunan tersebut karena tidak memiliki tempat tinggal di daerah Pandeglang. ”Saya tinggal di sini, itu terhitung dari bulan Agustus tahun lalu, jadi hampir satu tahunan saya tinggal di sini bersama keluarga,” ujarnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here