Sejumlah Ruas Jalan Gelap, Dishub Kota Serang Kehabisan Stok Lampu PJU

SERANG, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang kehabisan stok lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), sehingga tidak bisa berbuat banyak untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait banyaknya ruas jalan di Kota Serang yang gelap akibat PJU tidak berfungsi. “Semestinya yang mati itu diganti, namun stoknya yang sudah habis,” kata Kepala Dishub Kota Serang, Akhmad Mujimi kepada Kabar Banten, Selasa (10/10/2017), ketika dimintai tanggapan tentang keluhan masyarakat terkait banyaknya PJU yang tidak berfungsi dan membuat sejumlaah ruas jalan gelap gulita atau minim penerangan.

Selain kehabisan stok, penganggaran juga hanya cukup satu kali. Namun begitu ada stok, kata dia, langsung habis atau terpakai semua. Sementara, hingga saat ini belum teranggarkan kembali. “Tetapi untuk perbaikan-perbaikan atau pemeliharaan yang tidak mati, sambil berjalan. PJU yang ada di Kota Serang sudah ada ratusan, hanya kemarin prioritas di protokol itu kami ganti semua dengan LED,” tuturnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah memperbaiki puluhan lokasi PJU di jalan protokol Kota Serang. Lampu yang digunakan pada PJU di jalan protokol tersebut sudah menggunakan lampu LED.”Gelapnya sejumlah ruas jalan bukan hanya karena PJU yang rusak, tapi karena memang ada sejumlah wilayah yang belum dipasang PJU. Kami akan usulkan untuk pemasangan baru bagi wilayah yang belum ada PJU untuk kenyamanan dan keamanan warga,” ucapnya.

Sejauh ini, Dishub Kota Serang akan langsung menindaklanjuti keluhan masyarakat Kota Serang terkait rusaknya lampu PJU. Untuk pemeliharaan, dilakukan ketika lampu PJU tersebut tidak berfungsi.
“Anggaran juga terkadang habis untuk membayar lampu. Nanti kalau ada keluhan atau aduan masalah PJU akan segera kami tindaklanjuti,” tuturnya. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here