Sejumlah Pejabat tak Bisa Masuk Lokasi Pelantikan DPRD Kota Cilegon 2019-2024

CILEGON, (KB).- Sebanyak 40 anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 dilantik. Namun pelantikan tersebut tidak bisa disaksikan oleh sejumlah pejabat penting seperti Ketua Pengadilan Agama Cilegon, Sekretaris KPU Cilegon Aditya, Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon Tafriji, Kepala DKPP Wawan Hermawan, sejumlah ormas, OKP, LSM serta seorang anggota dewan periode 2014-2019 tidak bisa masuk ke lokasi acara.

Mereka mengaku lupa membawa undangan. Bahkan Lurah Panggung Rawi Kecamatan Jombang Tafriji sempat beradu mulut dengan petugas. “Ini kenapa sangat ketat sekali penjagaannya, kok tidak ada kebijakan. Panitianya mana sih, saya lupa bawa undangan, masa tidak boleh masuk. Periode lalu, tidak seperti ini,” katanya, Rabu (4/9/2019).

Ia mengaku prihatin atas kebijakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Bahkan hal tersebut dinilai terlalu berlebihan dan terkesan mengada ada, karena gedung rakyat adalah milik rakyat. “Ini gedung masyarakat, masa hal-hal demikian tidak ada kebijakan. Saya ini ketua paguyuban lurah se-Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu pihak pengamanan dari Polres Cilegon Ipda Sopyan mengatakan, dirinya hanya menjalankan tugas dari atasan. “Kami hanya menjalankan tugas dari atasan.Aturannya adalah yang tidak membawa undangan silahkan diluar dan yang membawa undangan dari panitia silahkan masuk. Hal itu sudah sesuai dengan rakor yang telah dilakukan,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here