Sejumlah E-Warong Mulai Gunakan Beras Jaseng

SERANG, (KB).- Sejumlah elektronik warung gotong royong (E-warong) di Kabupaten Serang mulai menggunakan beras Jawara Serang (Jaseng) dalam program sembako untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penggunaan beras dari petani lokal Kabupaten Serang itu baru mulai masuk di awal Februari 2020.

Pendamping Pangan E-warong Kabupaten Serang Rio menjelaskan, saat ini beras Jaseng yang dipasarkan oleh PT Argo Serang Berkah (ASB) sudah mulai masuk ke beberapa e-warong yang ada di Kabupaten Serang.

Masuknya beras petani lokal Kabupaten Serang tersebut telah dimulai sejak awal Februari 2020.

Sebelumnya Direksi dari PT ASB sempat melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang untuk menyuplai beras Jaseng ke dalam program sembako.

“Iya sudah mulai masuk, hanya sebagian e-warong. Belum semua e-warong yang menjual beras Jaseng untuk KPM,” kata Rio kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Ia mengatakan, penjualan beras Jaseng kepada KPM, ditentukan oleh para e-warong yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Serang. Sehingga, sebelum melakukan suplai ke e-warong, PT ASB memberikan sosialisasi kepada para pendamping pangan dan e-warong tentang beras Jaseng ini.

Setelah ada e-warong yang berminat, mereka diperbolehkan untuk melakukan suplai ke e-warong tersebut.

“Untuk jumlahnya saya belum hafal, tapi yang pasti sudah tapi belum semua e-warong yang menjual. Itu kan gimana dari e-warong sendiri apakah mau menggunakan beras Jaseng atau tidak,” tuturnya.

Sementara, Direktur Utama PT ASB Eneng mengatakan, rencananya minggu ini pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan beberapa e-warong yang ada di kecamatan. Hal tersebut sebagai tindaklanjut koordinasi mereka dengan Dinsos Kabupaten Serang beberapa waktu lalu.

Dinsos meminta PT ASB untuk langsung melakukan sosialisasi mengenalkan beras Jaseng kepada e-warong, sehingga yang akan memutuskan e-warong langsung.

“Insyaallah akan ada sosialisasi ke sejumlah e-warong. Doakan saja semoga beras Jaseng bisa masuk ke semua e-warong,” ujarnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here