Sejam Sebelum KH Maimun Wafat, Langit Masjidil Haram Hujan Rintik

MEKAH, (KB).- Ada fenomena aneh sejam menjelang wafatnya ulama kharismatik NU KH Maimun Zubair Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 Waktu Arab Saudi (WAS). Cuaca tiba-tiba mendung dan disertai hujan rintik sekitar pukul 03.00 WAS. Kondisi ini belum pernah terjadi setidaknya dalam dua pekan lebih.

“Kok hujan ya. Ayo buruan masuk ke Haram (Masjidil Haram),” kata jemaah Banten, H Masduki.

Sejumlah jemaah lain juga mempercepat langkahya masuk ke Masjidil Haram sambil berdesak-desalan untuk melaksanakan salat Subuh.

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti para jemaah haji Indonesia, termasuk dari Provinsi Banten atas wafatnya ulama kharismatik KH Maimun Zubair.

Ulama yang biasa dipanggil Mbah Moen wafat di RS An Nur Kota Mekah  Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 Waktu Arab Saudi.

“Inna lillah wa innaa ilaihi raji’un. Kiai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Mekah jam 8.17 WIB tadi,” tulis Mahfud dalam akun twitternya.

Maimun Zubair atau Mbah Moen wafat pada usia 90 tahun. Mbah Moen merupakan kiai kelahiran 28 Oktober 1928. Almarhum merupakan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin dan juga dikenal sebagai ulama kharismatik NU.

Almarhum sempat viral di media sosial saat terekam mencium beberapa kali hajar aswad> Ia dikawal pendampingnya dan dijaga askar di tengah jemaah yang sedang tawaf.(MH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here