Sebuah Toko Sembako di Cikedal Terbakar

PANDEGLANG, (KB).- Sebuah toko sembako milik Hj. Enung di Kampung Cirumput, Desa Karyautama, Kecamatan Cikedal, terbakar, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut informasi warga, kebakaran tersebut belum diketahui pasti penyebabnya, akan tetapi api sudah berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit dibantu mobil pemadam kebakaran BPBD Pandeglang.

Seorang warga, Nana Suryana mengatakan, kebakaran tersebut belum diketahui penyebab pastinya. Namun, warga menduga kebakaran akibat arus pendek listrik, karena api langsung membesar di atas plafon toko.

“Api diketahui ketika sudah membesar, belum tau penyebabnya, masih di selidiki. Tapi yang jelas api datangnya dari atas plafon. Dugaannya dari korsleting listrik,” kata Kepala Desa Karyautama, Nana kepada Kabar Banten.

Berdasarkan pantauan, masyarakat dan petugas pemadam kebakaran BPBD Pandeglang berusaha memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kebakaran.

Warga membantu mengevakuasi sisa-sisa sembako yang selamat dari kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, pemilik toko langsung menyelamatkan diri ketika api mulai membesar.

“Pemiliknya ada di dalam toko, untung tidak apa-apa. Karena ini toko sembako, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Nana. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here