Sebuah Rumah Di Samangraya Cilegon Ludes Terbakar

CILEGON, (KB).- Kebakaran melanda di 1 unit rumah Milik Tri Joko Kelurahan Samangraya, Kec.Citangkil, Kota Cilegon sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (8/8/2018). Pemilik rumah Tri Joko mengatakan,asal mula api dari pembakaran sampah yang dilakukan. Oleh anak kecil.

“Ada anak kecil yang bakar sampah,saya tinggal karena api nya masih kecil. Kemudian sekitar 15 menit,api mulai membesar dan merembet dari daun pisang yang kering lantas masuk ke kamar tidur,” katanya.

Joko menjelaskan,api cepat membesar dan dirinya hanya berusaha menyelamatkan barang seadanya. “Dari pembakaran sampah ada daun pisang yang kering dan merembet ke rumah. Hingga habis rumah saya terbakar dan ditaksir sekitar Rp.100 juta,” ujarnya.

Petugas Damkar Heri mengatakan, kobaran api sempat membesar karena angin bertiup lumayan kencang. Namun para petugas tetap melakukan pemadaman.

“Ada 2 unit damkar yang dikirim untuk melakukan pemadaman. Dan sekitar 45 menit api bisa dipadamkan. Berdasarkan keterangan dari korban, api berasal dari Bakaran sampah yang merembet. Sejumlah anggota sedang melakukan pendinginan dan pendataan,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here