Sebesar Rp 45 Miliar, NPHD Dana Hibah KONI Banten Ditandatangani

KADISPORA Banten Deden Apriandhi (kiri) dan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo (kanan) berjabat tangan usai penandatanganan NPHD KONI Banten tahun 2020, Selasa (17/3/2020).*

SERANG, (KB).- Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Provinsi Banten dan KONI Banten menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Kantor Dispora Banten, Selasa (17/3/2020). Dalam NPHD tersebut tertera anggaran yang diterima KONI Banten sebesar Rp 45 miliar.

Pada penandatanganan tersebut, Kepala Dispora Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan dan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo, didampingi oleh Sekretaris Dispora Banten Ai Dewi Suzana dan Sekretaris Umum KONI Banten Sutaryono, serta H. Herry Suheri Bendahara KONI Banten.

“Mudah-mudahan anggaran ini bisa dimaksimalkan oleh KONI Banten untuk bisa meraih yang terbaik pada pelaksanaan PON nanti, terutama untuk memenuhi target 10 besar PON. Kami tahu ini (peringkat 10 besar) memang berat, tapi saya yakin semangat atlet Banten untuk meraih mimpi tersebut sangat tinggi,” ujar Deden.

Ketua KONI Banten, Rumiah mengucap syukur telah ditandatanganinya NPHD anggaran hibah KONI Banten sehingga pelaksanaan program persiapan menghadapi PON XX/2020 bisa dijalankan dengan optimal. Hanya saja Rumiah meminta maaf kepada Pengprov peserta PON dimana pihak KONI tidak bisa memenuhi janji untuk meningkatkan dana pembinaan atlet dan pelatih pada pelaksanaan Pelatda kali ini.

“Dengan dana yang ada, kami hanya bisa memenuhi dana seperti pada pelaksanaan Pelatda Pra PON. Ini saja kami masih memutar otak untuk bisa memaksimalkan Pelatda, kebutuhan kontingen dan juga keberangkatan ke Papua, karena dana untuk tampil di sana tidak kecil,” ucap Rumiah.

Meski demikian, mantan Kapolda Banten tersebut meminta kondisi yang ada harus menjadi penyemangat atlet Banten untuk berprestasi di Bumi Cendrawasih. Dirinya pun meminta mulai saat ini agar atlet fokus untuk bisa meraih prestasi tanpa harus memikirkan hal lain di luar latihan dan persiapan pertandingan. Dan dari apa yang diraih atlet Banten di Pra PON, Rumiah cukup yakin atlet Banten bisa menunjukkan yang terbaik saat PON nanti.

“Saya salut akan perjuangan atlet Banten di Pra PON. Mereka bisa melebihi target-target yang dicanangkan KONI Banten. Mudah-mudahan ini bisa kembali dilakukan di PON nanti,” tuturnya.

Sementara terkait proses pencairan dana hibah setelah penandatanganan NPHD dikemukakan Herry Suheri Bendahara KONI Banten dipastikan hanya menunggu hitungan hari.

“Insya Allah paling cepat itu awal pekan depan, karena setelah ini pihak Dispora tinggal membuat surat pengantar pencairan kepada BPKAD dan setelah itu tinggal menunggu pencairan yang dananya masuk ke rekening KONI Banten,” katanya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here