Sebanyak 73 Peserta Lulus Jadi PHD Banten

Dr. H. Machdum Bachtiar, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten.*

Sebanyak 73 peserta dinyatakan lulus menjadi Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Banten tahun 2020. Mereka akan bertugas mendampingi jemaah haji asal Banten pada pelaksanaan haji tahun 1441 H/ 2020 M.

Berdasarkan surat pengumuman Panitia Seleksi Petugas Haji Daerah Provinsi Banten No. 09/PS-PHD/03/2020, sebanyak 73 peserta yang lulus menjadi PHD tersebut terdiri atas bidang pelayanan umum sebanyak 26 orang, bidang pelayanan bimbingan ibadah sebanyak 18 orang, bidang pelayanan kesehatan sebanyak 4 orang, dan utusan daerah sebanyak 25 orang.

Dalam pengumuman tersebut, peserta yang lulus diurutkan berdasarkan rangking tertinggi akumulasi nilai tes tulis dan wawancara. Untuk utusan daerah sebanyak 25 orang terdiri atas utusan Kabupaten Tangerang sebanyak 8 orang, Kabupaten Pandeglang sebanyak 2 orang, Kota Tangsel sebanyak 3 orang, Kota Tangerang sebanyak 5 orang, Kabupaten Serang sebanyak 5 orang dan Kota Serang sebanyak 4 orang.

Ketua Panitia Seleksi PHD Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar meminta kepada peserta tes yang lulus diharapkan menjadi petugas yang melayani bukan petugas yang ingin dilayani.

“Kunci utamanya siap melayani jemaah haji, bukan minta dilayani,” ucap Machdum yang juga Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten ini.

Ia mengatakan, PHD merupakan petugas kehormatan, maka seyogyanya menjadi petugas terhormat yang penuh totalitas, integritas dan tanggung jawab. “Kepada yang tidak berhasil, mohon untuk bersabar, mengingat kuota yang terbatas. Di tahun-tahun mendatang masih ada peluang dan kesempatan,” tuturnya.

Sekretaris Panitia Seleksi Petugas Haji Daerah Provinsi Banten H. Uesul Qurni bagi peserta yang dinyatakan lulus agar melakukan pendaftaran ulang pada Jumat (13/3/2020) di Aula LPTQ Biro Kesra Setda Banten mulai pukul 08.00 WIB. “Peserta yang lulus agar menyerahkan kartu peserta tes dan KTP asli,” katanya.

Ues mengatakan, apabila pada waktu yang ditetapkan tersebut, peserta melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri dan akan diganti dengan peserta di bawahnya sesuai urutan rangking.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here