Sebanyak 216 CASN Pemkot Cilegon Terima SK

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon siap menggelar acara penyerahan surat keputusan (SK) kepada 216 calon aparatur sipil negara (CASN) formasi 2018. Tidak hanya SK, para CASN juga akan menerima nomor induk pegawai (NIP).

Informasi yang berhasil dihimpun, upacara pemberian SK akan dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Seusai pemberian SK, mereka akan melakukan kunjungan ke instansi tempat mereka bekerja nanti.

“Penyerahan SK serta NIP CASN sebanyak 216 orang. Tadinya 217 yang keterima, tapi satu meninggal dunia, jadi 216 orang. Penyerahan SK dengan cara seperti upacara ini, kami rasa masih sedikit pemerintah daerah yang melaksanakannya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin.

Menurut dia, para CASN tersebut, akan mulai bekerja pada Jumat (1/3/2019). Dalam hal pemberian gaji, mereka hanya akan menerima sebanyak 80 persen dari total gaji ASN. “Satu tahun pertama, gaji mereka 80 persen. Setelah itu, barulah full,” ujarnya.

Ia menuturkan, penyerahan SK bagi CASN baru, bersamaan dengan penyerahan SK bagi tenaga struktural yang beralih menjadi tenaga fungsional. Sebelumnya, juga ada perpindahan pegawai dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional.

“Penyerahan SK dari jabatan struktural ke jabatan fungsional juga dilakukan pak plt wali kota, jadi ada dua agenda secara bersamaan,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here