Rabu, 24 Oktober 2018

Sebanyak 200 relawan Ramadan Peduli di Lebak Selatan Bantu Dhuafa

LEBAK, (KB).- Sekitar 200 relawan Ramadan Peduli Banten 2018 di Lebak Selatan diterjunkan untuk membantu kaum dhuafa di sana. Pada tahun ini, mereka menargetkan akan mendistribusikan 500 paket lebaran untuk masyarakat kurang mampu.

Penanggung jawab Ramadan Peduli Banten 2018 di Lebak Selatan Nenta menjelaskan kepada Kabar Banten, Jumat (8/6/2018), sejauh ini, pihaknya sudah berhasil mengumpulan sejumlah bantuan. Akan tetapi nilainya masih belum sesuai target.

“Sodaqoh day”

“Oleh karena itu, mulai hari ini, kami menggelar kegiatan gerakan ‘Sodaqoh Day Ramadan Peduli’,” katanya seraya memohon doa kepada semua pihak agar kegiatan berjalan lancar.

Menurut Nenta ‘Sodaqoh Day Ramadan Peduli’ adalah salah satu kegiatan pengumpulan sedekah dari berbagai pihak yang peduli terhadap kaum dhuafa. “Untuk hari ini, para relawan bergerak di Pasar Cikotok,” katanya.

Menurut Nenta, sebelumnya, panitia sudah menggelar kegiatan “Brilian” (Belajar Islam Akhir Pekan) Jilid 9 pada 2-3 Mei 2018. Kegiatan ini diikuti 200 lebih para pelajar dan remaja masjid se-Lebak Selatan dan Lapisan Masyarakat Bayah 1. Kegiatan ini dilaksanakan Ikatan Rohis (Ikro) Lebak Selatan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Selama dua hari, para pelajar dan remaja tersebut mengikuti secara intensif sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Kegiatan tersebut meliputi Ramadan Camp, Kajian Dhuha, Neraktir Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid Alfalah Bayah, Lebak Selatan Mengaji, Berbagi Nikmat Lebaran, Ramadan Peduli dan juga Kajian Remaja Islam.

Dari kegiatan itu, menurut Nenta, pihak panitia berhasil menghimpun dana senilai Rp 2 juta lebih. Dana ini dikumpulkan dari peserta “Brilian”, Kawaba, dan Yayasan Kami Peduli (YKP) Kota Cilegon.

“Selain menghimpun dana, kami juga mengumpulkan barang bekas berkualitas dari peserta Brilian dan warga Bayah . Donasi tersebut akan segera kami salurkan melalui program Ramadan Peduli Jilid 3 IKRO Lebak Selatan 2018,” ujarnya.

Nenta mengajak masyarakat Lebak Selatan untuk bergabung dalam acara Ramadan Peduli 2018. Rangkaian acaranya meliputi Berbagi Nikmat Lebaran, Santunan Yatim Piatu, Kadocil (Kado untuk Anak kecil), Ramadan Berkah, Bazar Murah, Gerakan Sodaqoh Day, Bagi-bagi takjil, dan Sensasi Ramadan berkah (Sedekah Nasih).(KO)*


Sekilas Info

Hari Santri Nasional Babak Baru Islam di Indonesia

LEBAK, (KB).- Asisten Administrasi Umum dan Kesra Dedi Lukman menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *