Rabu, 24 Oktober 2018

Sebanyak 200 Marbot Masjid Dapat Paket Lebaran dan Santunan

SERANG, (KB).- Sebanyak 200 marbot masjid di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang mendapatkan paket Lebaran dan santunan dari Baznas Banten di Masjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang, Selasa (12/6/2018).

Penyerahan paket Lebaran dan santunan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Baznas Banten selama bulan Ramadan.Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Banten H Suparman Usman.
Dalam acara ini hadir antara lain Wakil Ketua I Baznas Banten H Syibli Syarjaya, dan Wakil Ketua III Baznas Banten H Humaedi.

Ketua Baznas Provinsi Banten H Suparman Usman menjelaskan sebelumnya Baznas Banten telah menggelar sejumlah kegiatan. Sebelum memasuki bulan Ramadan, Baznas menggelar kegiatan bersih-bersih masjid.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu dilaksanakan di sejumlah masjid di Serang dan Cilegon. Masjid-masjid yang menjadi target program ini adalah masjid-masjid yang ramai dikunjungi masyarakat untuk kegiatan ibadah.

“Kegaitan bersih-bersih ini melibatkan puluhan personel dari relawan Baznas Banten,” katanya.

Kegiatan lainnya yang sudah digelar adalah pembagian takjil dan makanan sahur di sejumlah tempat seperti di terminal dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kegaitan ini pun digelar selama tiga hari.

Kemudian Baznas menggelar kegiatan pemberian santunan dan buka bersama dengan 1.439 santri dhuafa. Mereka berasal dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Banten.Acara digelar di Masjid Raya Al Bantani KP3B, Kota Serang, Sabtu (2/6/2018).

Acara yang betajuk “Buka Puasa Bersama 1439 Santri Dhuafa” ini dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Banten H A Bazari Syam. Dalam sambutannya, Bazari sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Baznas Banten ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat digelar setiap tahun dan jumlah santri penerima bantuannya semakin banyak. “Oleh karena itu, marilah kita doakan para pengurus Baznas Banten ini agar senantiasa diberikan kesehatan dan umur panjang,” katanya.

Gebyar zakat

Sementara itu, pada pekan kemarin, Baznas menggelar kegiatan “Gebyar Zakat”. Acara yang dibuka langsung Gubernur Banten Wahidin Halim ini dihadiri seluruh unsur pimpinan di Provinsi Banten, para pimpinan BUMD, BUMS, dan para pimpinan lembaga vertikal lainnya.

Menurut Suparman kegiatan Gebyar Zakat digelar Baznas Banten setiap tahun dengan pola yang beragam. Gebyar Zakat merupakan kemasan kegiatan penghimpunan zakat, infak dan sadaqah para pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Banten yang digerakkan oleh pimpinan daerah.

Kegiatan ini diharapkan menjadi teladan dan kepedulian pemangku daerah kepada Baznas Banten dan program-programnya dalam penanganan pengentasan kemiskinan.

Gebyar Zakat juga merupakan kelanjutan dari penyerahan dana zakat Presiden RI beserta para menteri dan pejabat di seluruh kementerian Baznas yang telah dilaksanakan di Istana Presiden pada 28 Mei 2018.(TM)*


Sekilas Info

Tadarus Hingga Bazar Ramadan di Masjid Raya Al-A’zhom

Beragam aktivitas bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Ada yang mengawali aktivitas jalan-jalan, berburu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *