Rabu, 21 Februari 2018

Sebanyak 170 Guru Ngaji Dapat Bantuan Rp 153 Juta dari Baznas Banten

SERANG, (KB).- Sebanyak 170 guru ngaji  mendapatkan bantuan senilai Rp 153 juta dari Baznas Provinsi Banten.  Mereka mendapatkan apresiasi atas kontribusinya yang signifikan terhadap pengentasan buta huruf Alquran.

Pemberian bantuan terhadap guru ngaji tersebut dibagi ke dalam dua gelombang. Pertama diberikan kepada 100 orang , dan kedua diberikan kepada 70 orang.

“Pemberian bantuan kepada 100 guru ngaji sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan hari ini, kami berikan kepada 70 orang,” kata Ketua Baznas Provinsi Banten H Suparman Usman pada acara pemberian bantuan kepada guru ngaji di Sekretariat Baznas Provinsi Banten, Kota Serang, Senin (29/1/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Provinsi Banten H Suparman Usman menjelaskan program ini merupakan salah satu program pendukung Pemerintah Provinsi Banten, yakni “BantenTaqwa”. Suparman mengharapkan para asatidz untuk mengingatkan saudaranya yang berkemampuan untuk membayar zakat kepada lembaga resmi seperti Baznas Provinsi Banten.

Suparman mengharapkan bantuan tesebut bisa menjadi pelecut semangat bagi para asatidz untuk menularkan ilmunya kepada masyarakat. “Mudah-mudahan segala amal bakti bapak ibu mendapat balasan dari Allah swt,” katanya.

Sementara itu, salah seorang ustazah, Siti Fadlah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Provinsi Banten yang telah memberikan bantuan. Ucapan yang sama disampaikan juga kepada para muzakki yang telah menunaikan kewajiban berzakatnya.

“Uang bantuan ini akan saya pergunakan untuk membeli iqro dan quran di lingkungan saya. Semoga Allah senantiasa membalas dengan kebaikan,”  ujarnya. (HS)***


Sekilas Info

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

SERANG, (KB).- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kampung Tinggulun, Desa Cijeruk, Kabupaten Kibin, Kabupaten …

One comment

  1. Kapan ya di kecamatan patia ada bantuan seperti ini untuk guru ngaji..?
    Kyknya gak mungkin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *