Jumat, 22 Juni 2018

Sebanyak 16 Parpol Lolos Verifikasi

CILEGON, (KB).- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Fathullah Hasyim mengatakan, 16 partai politik (parpol) lulus verifikasi faktual (Verfak). “Berdasarkan hasil verifikasi yang dilaksanakan pada 30 Januari-1 Februari 2018, seluruh Parpol telah memenuhi syarat,” katanya seusai melakukan rapat pleno di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (8/2/2018).

Ia menuturkan, tugas KPU Kota Cilegon melakukan verifikasi secara administrasi, faktual telah selesai. Hasilnya, 16 parpol bisa mengikuti Pemilu 2019 di Kota Cilegon, karena sudah memenuhi syarat baik secara administrasi maupun faktual.

Ke-16 parpol itu yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hanura, Partai Demokrat, Perindo dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Parpol tersebut telah memenuhi syarat administrasi dan verifikasi kepengurusan keterwakilan perempuan, domisili, kantor dan keanggotaan. Divisi Hukum KPU Kota Cilegon, Habibi Halliburton mengatakan, setelah verifikasi selesai dilaksanakan kemudian pihaknya menyerahkan hasil verifikasi itu ke KPU Provinsi Banten untuk dilakukan pleno seluruh kabupaten/kota untuk selanjutnya diserahkan ke KPU RI. (HS)***


Sekilas Info

Bos Pusat Oleh-oleh Diduga Cabuli Karyawatinya

CILEGON, (KB).- Seorang pemilik pusat oleh-oleh di Kawasan Pantai Anyer, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *