Sebanyak 153 Kades di Kabupaten Tangerang Dilantik

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 153 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Tigaraksa.*

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 153 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Tangerang resmi dilantik oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna Tigaraksa. Dalam kesempatan itu Zaki berharap agar semua kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang pejabat desa.

“Hal ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan dalam memajukan desa,” jelasnya, Rabu (11/12/2019).

Zaki mengingatkan seluruh kepala desa yang dilantik agar tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin yang amanah. “Jangan sekali-sekali tergiur dengan anggaran desa, bantuan yang didapatkan desa anda semua,” ujar Zaki.

Dia menambahkan agar kades yang dilantik dapat menjalankan tugasnya sesuai perundang-undangan. “Jangan melakukan korupsi atau hal-hal yang bisa mengganggu jalannya pemerintahan di desa masing-masing,” jelasnya.

Zaki mengatakan APBD hanya titipan untuk membangun desa, demi kemajuan daerah. “Tentu saja anggaran dan bantuan ini, untuk program pembangunan desa yang hakikatnya digunakan sesuai diperuntukan dan dapat dipertanggung jawabkan setiap rupiah yang anda diterima,” tandasnya.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkades secara serentak pada 153 desa Di Kabupaten Tangerang berakhir damai. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan pengawas pilkades yang sudah bekerja keras sehingga pilkades bisa berjalan sukses dan lancar.

“Semoga para kades yang di hasilkan lewat pemilihan langsung oleh masyarakat ini bisah amanah dalam menjalan tugas nya,” ucapnya.

Sementara itu, Nasarudin, Kades Talaga Kecamatan Cikupa mengatakan setelah dilantik dirinya akan langsung bekerja dan berekonsiliasi dengan semua pendukung, agar menyatukan kembali masyarakat yang berbeda pilihan.

“Pasca dilantik kami akan melakukan kosolisolidasi kepada para pendukung agar menciptakan situasi nyaman untuk masyarakat Desa Talaga,” ungkapnya.

Selain menjalankan pemerintahan desa, Nasarudin menegaskan, dirinya siap membantu program-program Pemkab Tangerang serta menjaga kerukunan warga talaga, dan senantiasa bersama masyarakat dalam pembangunan di desa.

“Kita siap mendukung program pemerintah daerah, dan menjada ketentraman masyarakat Desa Talaga, membangun bersama masyarakat,” ujar pria yang akrab di sapa Haji Ude ini. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here