Sebanyak 14.838 KK Dapat Bantuan Sembako

Sebanyak 14.838 kepala keluarga (KK) pra sejahtera di Pandeglang yang terdampak masa darurat pencegahan penyebaran Covid-19 mendapat bantuan sembako, Selasa (7/4/2020). Bantuan pangan 10 kilogram beras, telur, kecap, makanan kaleng, teh dan gula diserahkan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kecamatan Cimanuk.

“Ini non program, karena aktivitas mereka terhambat selama masa darurat penyebaran Covid 19, jadi harus dibantu oleh pemerintah,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan bantuan sembako bagi masyarakat pra sejahtera.

Untuk itu, Irna berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat pra sejahtera pada saat masa pisycal distance. “Untuk bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga kondisi ini segera berakhir. Mari bersama melawan Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Irna mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol komunikasi dan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Pandeglang. “Jika memang harus keluar mencari nafkah diharapkan memakai masker dan selalu jaga jarak saat beraktivitas. Masker bisa dari kain dan rencananya kami akan membuat masker yang akan dibagikan bagi masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang Nuriah mengatakan, masyarakat pra sejahtera di Pandeglang yang mendapatkan bantuan kurang lebih 14.838 orang. “Sekarang pembagian di Kecamatan Cimanuk sebanyak 211orang, dengan item beras 10 kg, telor, kecap, makanan kaleng, teh, dan gula,” tuturnya.

Menurut Nuriah, masyarakat pra sejahtera yang mendapat bantuan tersebut, seperti tukang ojek, sopir dan pedagang apem. “Karena dampak Covid-19 aktivitas mereka terhambat. Oleh sebab itu harus menjadi perhatian pemerintah,” ujarnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here