Rabu, 21 November 2018

Sebagai Wapres 2019-2024, Jangkar Banten Deklarasikan Cak Imin

SERANG, (KB).- Jaringan Akar Rumput (Jangkar) Banten mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia periode 2019-2024. Alasan utama dukungan tersebut karena prestasi cak lmin yang cemerlang di kancah nasional dan internasional dibidang politik dan sosial.

“Kami menilai di tengah pergolakan politik yang memanas, bangsa Indonesia membutuhkan sosok yang santun, memiliki nilai-nilai kerakyatan dan ramah seperti Cak lmin untuk melindungi Indonesia dan ancaman perpecahan antar bangsa Indonesia,” kata Presidium Jangkar Banten, Indra Irawan kepada wartawan ditemui usai Deklarasi Jangkar Cak lmin Banten di salah satu rumah makan di Kota Serang, Senin (6/11/2017).

Dia menuturkan, Cak Imin diyakini cocok dipasangkan dengan siapapun yang nanti menjadi Calon Presiden 2019-2024. Sebab, sosok mantan aktivis tersebut memiki banyak kemampuan baik dalam bidang sosial, politik dan menyoal kebangsaan. Saat bangsa Indonesia ada dalam potensi kekacauan yang luar biasa, solusi -solusi cerdas Cak lmin selalu ditorehkan dengan mengedepankan nilai -nilai politik santun dan nilai- nilai politik yang ramah. “Cak lmin memiliki pengalaman yang mumpuni dan prestasi yang tidak dimiliki oleh tokoh lain,” ujarnya.

Menurutnya, Cak Imin memliki pengalaman baik di eksekutif dan legislatif, mengerti konsep kebangsaan, memiliki usia yang produktif, visioner, berani dan merakyat. Tidak hanya itu, ia pun memiliki banyak konsep pemerintahan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
“Konsep itu salah satunya adalah dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Negara yang maju dan besar, sudah saatnya ada seorang pemimpin yang tetap mengutamakan nilai-nilai kerakyatan dan kebinekaan,” kata Indra.

Indra menuturkan, di Banten Cak Imin telah terapkan beberapa program, di antaranya dengan menyelenggarakan Nusantara Mengaji bagi ribuan masyarakat Banten beberapa waktu yang lalu. Semua itu, kata dia, menunjukan ide dan gagasannya yang cemerlang ditengah pergolakan politik yang memanas. “Konsep pemerintahan yang dibangun Cak Imin sangat sesuai dengan kultur Banten yang religius. Kami berharap dukungan agar Cak Imin menjadi Wakil Presiden 2019-2024, tidak hanya dilakukan oleh pemuda melainkan oleh semua elemen masyarakat Banten,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat, pemuka agama dan para pemuda Banten dari berbagai wilayah di Provinsi Banten. Pada kegiatan tersebut para pemuda mendeklarasikan dukungannya kepada tokoh bangsa Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagi Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Pemilu 2019 mendatang. (TM)***


Sekilas Info

DPAD Kabupaten Serang Canangkan Desa Percontohan Gemar Membaca

SERANG, (KB).- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Serang menunjuk Desa Tanjung Sari, Kecamatan Pabuaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *