SDN Nambo Ilir Terbakar

SERANG, (KB).- SDN Nambo Ilir di Kampung Sadang, Desa Barengkok, Kecamatan Kibin terbakar hebat pada Sabtu (30/6/2018) sekitar pukul 19.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga terjadi akibat korsleting arus listrik tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Kabar-banten.com, kebakaran tersebut berawal dari api yang tiba-tiba muncul dari Kantor SDN Nambo Ilir. Setelah itu merambat ke rumah salah seorang warga sekitar. Api yang kian membesar kemudian membakar ruang kelas dan perpustakaan.

Api yang membesar menimbulkan kepulan asap hitam yang tebal. Kondisi itu pun sempat membuat warga sekitar panik. Mereka pun langsung bertindak untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Seorang guru Kelas 5 SDN Nambo Ilir, Darmini mengatakan, saat kejadian sekolah dalam keadaan kosong. Namun pada beberapa ruang kelas yang terbakar itu terdapat berbagai arsip dokumen, komputer dan juga laptop.

“Semuanya ludes kebakar. Padahal arsip penting, belum tahu apa lagi yang lainnya mah,” ujarnya.

Warga Kecamatan Kibin Suparman membenarkan adanya kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi yang didapatnya ruangan yang terbakar itu antara lain ruang kepala sekolah, ruang operator, perpustakaan dan ruang seni piano.

“Kalau penyebab pastinya belum diketahui, tapi disinyalir korsleting arus listrik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya korsleting arus listrik.

“Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah api tiba-tiba sudah membesar lalu membakar sebagian bangunan Sekolah,” ujarnya.

Mendapati info tersebut, pihaknya pun langsung mengirimkan satu unit armada kapasitas 5000 liter dan personel TRC. “Sekitar jam 19.55 WIB penanganan kebakaran selesai. Yang terbakar empat lokal bangunan SD,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here