Satpol PP Sapu Bersih PKL Sunan Kalijaga

Sejumlah pedagang kaki lima sedang membereskan barang dagangannya untuk menghindari penertiban Satpol PP, Senin (26/3/2018).*

LEBAK, (KB).- Sejumlah oknum pedagang kaki lima (PKL) yang masih nakal berjualan di sisi badan Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, kocar kacir disisir puluhan anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Senin (26/3/2018). Pantauan Kabar Banten di lapangan, beberapa oknum pedagang nakal tersebut kabur meninggalkan barang dagangannya saat anggota Satpol PP tiba di tempat mereka berjualan.

Namun, karena pihak Satpol PP hanya memerintahkan agar barang dagangannya dipindahkan dari sisi badan jalan serta tidak dilakukan penyitaan, akhirnya para oknum PKL yang sebelumnya kabur terlihat kembali lagi ke Jalan Sunan Kalijaga untuk memindahkan barang dagangan miliknya.

”Saya dan beberapa teman PKL tadi sempat kabur saat melihat sejumlah anggota Satpol PP mendatangi Jalan Sunan Kalijaga. Saya kabur karena memang berjualan melebihi pukul tujuh pagi yang ditentukan Pemkab. Namun setelah tahu hanya dilakukan pengusiran saja, maka saya kembali untuk mengambil barang dagangan saya,” kata Saniman, salah satu PKL.

Ahmad, yang juga sebagai PKL berkilah jika dirinya lupa berjualan hingga melebihi pukul tujuh pagi. Maka dari itu, ketika sejumlah anggota Satpol PP mendatangi Jalan Sunan Kalijaga, dirinya menghindar dan sempat kabur meninggalkan barang dagangannya. ”Saya kapok Pak, tidak akan lagi berjualan di sisi badan Jalan Sunan Kalijaga hingga melebihi pukul tujuh pagi,” ujarnya.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim menegaskan, pascadilakukan penertiban oleh tim gabungan Pemkab Lebak dalam menghadapi penilaian Piala Adipura tingkat Nasional tahun ini, masih ada beberapa PKL di Jalan Sunan Kalijaga yang membandel. Oleh karena itu, agar setiap pukul tujuh pagi sisi sepanjang Jalan Sunan Kalijaga bersih dari PKL, pihaknya akan terus melakukan pengontrolannya.
”Seperti pagi ini, masih ada beberapa oknum PKL yang nakal, yang akhirnya tetap kami usir agar dagangannya tidak berada di sisi badan Jalan Sunan Kalijaga, setelah pukul tujuh pagi,” kata Kadis Satpol PP Dartim. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here