Satlantas Polres Pandeglang Temukan Plastik Bekas Sabu

PANDEGLANG, (KB).- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang sempat menemukan plastik diduga bekas sabu dalam dompet STNK salah satu mobil bernomor polisi B 2133 XY, saat Operasi Keselamatan Kalimaya di persimpangan jalan Mengger, Pandeglang, Kamis (8/3/2018). Namun setelah diperiksa, pengemudi mobilnya seorang mahasiswa berinisial MR asal Cileles, Lebak dinyatakan negatif atau tidak mengonsumsi narkoba.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno membenarkan saat digelar operasi di persimpangan jalan Mengger, anggotanya bernama Brigadir Apriyana Romdhana sempat menemukan barang mencurigakan berupa plastik yang diduga bekas sabu. Plastik tersebut tersimpan dalam dompet gantungan kunci STNK. “Saat Operasi Keselamatan Kalimaya 2018, di Persimpangan Mengger, anggota Satlantas telah menemukan plastik diduga bekas sabu. Karena ini kasusnya dugaan sabu, maka dilimpahkan ke Satnarkoba,” kata Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno.

Menurut dia, untuk pengembangan kasus tersebut sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Pandeglang. Karena, Satlantas tidak memiliki kewenangan dalam menindaklanjuti kasus tersebut. “Kalau kasus ini ranahnya Satnarkoba. Untuk itu, pengemudi dan barang bukti sudah kita serahkan. Kami juga tidak melakukan pendataan identitas pengemudi, namun untuk kendaraan kita lakukan penahanan,” tuturnya.

Sementara itu Kanit Patroli Satlantas Polres Pandeglang, Ipda H Dadan mengatakan, anggota telah mengamankan bungkus plastik bening diduga bekas sabu dari salah seorang pengemudi. “Kita menemukan bungkus plastik bening diduga bekas narkotika jenis sabu sisa pakai. Satu potong sedotan bekas pakai sabu diamankan saat Operasi Keselamatan Kalimaya 2018,” katanya.

Namun, lanjut Dadan, hasil penggeledahan di tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas Satnarkoba dan Satlantas dibantu Polisi Militer terhadap kendaraan maupun penumpang tidak ditemukan barang bukti narkotika lainnya. “Kita lakukan penggeledahan, namun tidak ditemukan barang bukti narkoba,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Sugiar Alimunandar mengatakan, hasil pengembangan penemuan barang bukti plastik bekas sabu tersebut pengemudinya dinyatakan negatif narkoba atau tidak mengonsumsi narkoba. “Setelah kita tes urine, pengemudi warga Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak berinisial MR masih mahasiswa. Ternyata tidak mengonsumsi narkoba. Pengemudinya mengaku mobilnya bekas direntalkan. Tapi kita akan kembangkan lebih lanjut untuk menyelidiki siapa yang menyewa mobil tersebut,” ujarnya. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here