Sarana Bimbel untuk Tes CASN, Rektor Untirta Resmikan Tirtayasa Cendekia

Fatah Sulaiman, Rektor Untirta.*

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meresmikan Tirtayasa Cendekia yang merupakan tempat untuk sarana bimbingan belajar (bimbel) bagi peserta yang akan mengikuti tes calon aparatur sipil negara (CASN), di Auditorium Untirta, Ahad (15/9/2019).

“Saya berharap Tirtayasa Cendekia dapat memberikan bimbingan belajar bukan hanya untuk menjadi ASN, tetapi menjadi sarana belajar untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN),” kata Rektor Untirta Fatah Sulaiman kepada Kabar Banten.

Ia berharap, lembaga tersebut bisa memberikan motivasi kepada peserta yang akan mengikuti CASN. Selain itu, bisa diisi dengan diskusi-diskusi terkait permasalahan pendidikan ataupun hal lain.

“Kehadiran Tirtayasa Cendekia bukan hanya memperhatikan kuantitas tetapi yang diraihnya kualitas. Lembaga tersebut juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Tirtayasa Cendekia Hendra Leo Mungaran mengatakan, pihaknya ingin tempat belajar tersebut bisa dirasakan oleh pelajar atau pun peserta yang akan mengikuti CASN. Berdirinya lembaga untuk memfasilitasi rekan-rekan untuk belajar bersama-sama dalam mengikuti CASN.

“Tenaga pendidik yang terlibat dalam lembaga tersebut merupakan alumni Untirta serta rekan-rekan dari Universitas Gajah Mada (UGM). Kami menargetkan ke depan tidak hanya membuka untuk bimbingan belajar CASN saja melainkan SNMPTN, SBMPTN atupun yang ingin masuk ke Fakultas Kedokteran,” ucapnya.

Ia berharap Tirtayasa Cendekia menjadi lembaga yang profesional dan bisa besar seperti bimbel Ganesha dan bisa sebesar lembaga lain.”Kita harapkan alumni dari Tirtayasa Cendekia dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah, serta dapat memajukan pendidikan,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here