Sapa Warga Cibodas, Ahmad Fuady Terima Keluhan Soal Pendidikan dan Ketenagakerjaan

TANGERANG, (KB).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa H. Ahmad Fuady melaksanakan reses masa persidangan kesatu tahun sidang 2019-2020 di RT 01/RW 03 Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Pada kesempatan tatap muka dengan masyarakat, Anggota Komisi V DPRD Banten ini menerima berbagai keluhan, antara lain kebutuhan gedung sekolah tingkat SMP hingga masalah ketenagakerjaan.

Seperti yang disampaikan Endang Pradesa, warga setempat yang menginginkan ada sekolah tingkat SMP di Kelurahan Cibodas. Dengan begitu, anak-anak tidak perlu jauh-jauh pergi ke sekolah. Apalagi saat ini penerimaan peserta didik baru yang kini mengacu pada sistem zonasi.

“Kami sudah mencoba mengusulkan ada SMP. Karena ada pak, RW yang dekat padahal nemnya kecil bisa masuk. Sementara kita yang agak jauh (ada bahasa) wani piro, baru bisa masuk. Itu faktanya ada. Cibodas 4 dan Cibodas 8 pas banget dibikin SMP,” ujar dia.

Warga lainnya Suharti mengeluhkan tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota. Menurut karyawan pabrik ini, upah yang diterima dari perusahaannya belum sesuai dengan ketentuan sebagaimana UMK yang ditetapkan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Banten Ahmad Fuady akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menindak lanjuti apsirasi warga tersebut. Ia juga menjelaskan tentang kewenangan dan tanggung jawab pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Sementara terkait masalah ketenagakerjaan, pihaknya bersama Dinas Tenaga Kerja akan melakukan monitoring ke perusahaan-perusahaan di Banten. Terlebih saat ini dirinya duduk di Komisi V DPRD Banten membidangi masalah kesejahteraan rakyat.

“Soal ketenagakerjaan, nanti bisa saja kami sidak ke perusahaan tersebut. Karyawan juga jangan sampai tidak diikutsertakan BP Jamsostek. Harus ada monitoring dari Dinas Ketenagakerjaan, mengecek perusahaan,” ujarnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here