Senin, 18 Februari 2019

Santri Kunjungi UIN SMH Banten

SERANG, (KB).- Yayasan Ma’had Tarbiyatul Mubtadiin lakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, dan disambut baik oleh Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman di Gedung Sjadeli Hasan lantai 2.

“Semoga kunjungan ini membawa hikmah, mencerahkan pendidikan, dan sinergitas yang lebih luas lagi,” ucapnya, Rabu (16/1/2019).

Dalam sambutannya, ia mengatakan, para santri sudah memiliki ilmu yang luar biasa, cerdas di tengah-tengah kebudayaan. “Kalau tidak bisa seperti itu, kita akan seperti cacing kepanasan, dan itu bukan suatu harapan,” tuturnya.

Para cendekiawan sudah seharusnya memiliki pikiran yang bernalar, kata dia, sehingga tidak mengikuti arus yang membawa ke jalan yang salah. “Carilah ilmu setinggi-tingginya, dan jangan malas, gak ada istilah lulusan UIN nganggur,” katanya.

Ia mengharapkan akan muncul santri-santri yang berkualitas, memiliki pengalaman keagamaan yang lurus, dan tidak menjadi sarjana yang radikal. “Sehingga ini menjadi sinergitas yang baik, ada integritas keilmuan, dan bisa saling menghubungkan,” tuturnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Wawan Wahyudin mengatakan, calon mahasiswa memiliki peranan penting karena kampus menjadi besar jika berani membesarkannya dengan jiwa yang besar juga. “Tidak perlu ragu, hadapi tantangan dengan penuh optimistis,” ucapnya.

Ia juga menyemangati para santri dengan menyajikan berbagai kegiatan atau wadah yang beragam, untuk mengembangkan kreativitas, seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci, Pusat Riset Mahasiswa (Prima), Gesbica, dan lain sebagainya. (Besta/YA)*


Sekilas Info

Ratusan Kepala Sekolah Ikuti Sosialisasi PMB

SERANG, (KB).- Ratusan kepala sekolah dan guru Bimbingan Konseling (BK) se-Banten mengikuti sosialisasi Penerimaan Mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *