Santri Darul Anwar Raih Juara I Tingkat Nasional “Pemuda Bicara”

SERANG, (KB).- Sarjaya, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Anwar Boarding School di Kampung Nangka Beurit, Desa Bantarwaru Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang berhasil meraih juara pertama tingkat nasional lomba pidato bertema “Pemuda Bicara”. Lomba yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini dalam rangka menyambut Asean Games 2018.

Saat dikonfirmasi Kabar Banten, Selasa (5/6/2018), Sarjaya mengatakan acara “Pemuda Bicara” ini dilaksanakan di Gedung Kemenpora, Jakarta pada 28-30 Mei 2018. “Acara ini dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Pak Imam Nahrawi,” kata Sarjaya.

Atas prestasinya tersebut, Sarjaya mendapatkan hadiah Piala Menpora. Piala ini diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Sementara itu juara kedua diraih Komariah (cilegon), dan juara ketiga diraih Syahrul Sidik (Depok).

Pemimpin Pondok Pesantren Darul Anwar H Aang Syi’arullah Al-hilaly merasa bersyukur dan bangga atas pretasi yang diraih santrinya. “Alhamdulillah, dengan prestasi ini, pesantren kami membawa nama baik Provinsi Banten di kancah nasional,” katanya.

Tema yang diusung dalam lomba pidato “Pemuda Bicara” itu ada tiga, yakni kebangkitan nasional, hikmah ramadan, dan Asian Games 2018.

Selain lomba pidato, panitia juga menggelar lomba marawis. Juara pertama lomba ini diraih grup marawis asal DKI Jakarta, Hajar Aswad. Sementara juara kedua diraih grup Al-Munawar, dan ketiga Al Jadid.

Ketua panitia M Muhadzab menilai antusiasme peserta lomba cukup tinggi. Hal ini terlihat dari semangat para pendaftar. Meski sebagian peserta tidak diterima, mereka tetap ikut menyaksikan lomba Pemuda Bicara ini.

Melihat antusiasme tersebut, dia mengaku akan berusaha melanjutkan kegiatan positif ini tahun depan. “Jadi, semangat antusiasme yang membanggakan ini perlu diwadahi. Dari sejumlah peserta ada yang berbicara tentang Asian games dengan bagus,” katanya.(KO)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here