Santri Cilegon Baca Shalawat 1 Milyar

CILEGON, (KB).- Ribuan santri dari berbagai daerah se-kota Cilegon berkumpul di alun-alun, guna merayakan Hari Santri Nasional (HSN), Ahad (21/10/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekitar pukul 19.30 WIB lantunan shalawat terus berkumandang baik melalui pengeras suara maupun dari para peserta yang hadir.

Ketua Peringatan HSN Cilegon Muhamad Soleh Syafei mengatakan, shalawat 1 milyar ini merupakan rangkaian HSN 2018.

“Syukur Alhamdulillah, peringatan HSN tahun ini di Kota Cilegon sudah dimulai dari Kirab Nasional beberapa waktu lalu dan malam ini pembacaan shalawat nariyah dan doa-doa keselamatan bangsa hingga berjumlah 1 milyar,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil bung Alex ini melanjutkan, setelah momen malam hari, maka keesokan harinya dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti santunan, sunatan massal dan istighosah.

“Untuk momen istighosah santunan dan lainnya kami bersama Pemkot Cilegon dan juga seluruh ormas Islam,” ujarnya.

Sementara itu Ketua NU Cilegon Hifdullah mengatakan, momen peringatan HSN untuk pertama kalinya di Kota Cilegon sangat meriah. Dimana ribuan santri dari berbagai Ponpes Salafiyah ikut serta.

“Kalau ponpesnya jumlahnya ratusan, dan santrinya jumlahnya ribuan. Kami ingin walau pertama kali, peringatan HSN di cilegon semarak, mengingat ini adalah momen yang sangat bagus, guna membangkitkan para santri sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan di kota Cilegon,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here