Santap Sahur Bersama Bebek Bakar Sambal Bawang

SERANG, (KB).- Bulan ramadhan tentunya selalu lekat dengan variasi menu-menu spesial
untuk disantap saat berbuka maupun sahur. Menu yang itu-itu saja, sudah pasti akan mengurangi selera makan keluarga yang sedang menjalani saum. Menu bebek bakar sambal bawang yang disajikan di Bebek restu yang berada di Jalan Bhayangkara No. 33 A , Cipocok, Kota Serang bisa menjadi pilihan menu sahur bersama keluarga atau bagi yang bingung untuk menyantap sahur dengan menu berbeda. Bebek bisa menjadi makanan yang mengenyakan dengan cocolan sambal bawangnya.
Owner Bebek Restu, Yuke Nuryuliani mengatakan, bebek bakar menjadi salah satu menu favorit yanng ada di restonya. Bagi pengunjung yang ingin membawanya sebagai menu makan sahur, pembeli bisa mendapatkan bebek yang sudah dibumbui.  “Kami juga menyediakan bebek yang sudah di ungkep atau diberi bumbu, sesampai dirumah bisa dibakar atau di masak sesuai selera. Disini juga kami ada pilihan sambal yaitu sambal bawang dan saos padang, tetapi yang lebih banyak disukai yaitu sambal bawangnya,” kata Yuke kepada Kabar Banten, Senin (5/6/2017).
Dia menjelaskan, pengolahan bebek di restonya masih menggunakan cara-cara tradisional dan tidak meninggalkan bau amis dengan daging yang empuk. “Banyak ibu-ibu yang tidak mau repot membersihkan atau membumbui saat sahur, jadi kami sediakan yang sudah diungkep,” ujarnya. Namun, dia mengatakan, selain bisa dibawa kerumah dengan keadaan segar, pembeli juga dapat menyantap bebek bakar sambal bawang di restonya dengan kisaran harga Rp 21 ribu hingga Rp 32 ribu perporsinya. Dalam sehari restonya menyediakan sekitar 30-80 porsi bebek.
“Di bulan puasa ini ramai terus, setiap hari selalu habis atau paling hanya sisa 5 porsi. Kami juga memberikan garansi bagi pembeli yang makan di resto, jika bebeknya keras, alot atau apek kami pasti ganti dengan yang baru biar pelanggan puas,” tuturnya. Yuke menguturkan, selain banyak masyarakat yang mengetahui dari mulut ke mulut, banyak pula pelanggan atau pembeli yang membeli atau memesan melalui media sosial. “Kami juga menjual di media sosial yaitu instagram dengan nama resto kami yaitu @bebekrestu. Alhamdulillah banyak yang suka dan kebanjiran order,” ucapnya. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here