Sandiaga Uno ajak Mahasiswa Untirta Jadi ‘Entrepreneur’

Sandiaga Uno saat menjadi pembicara pada kegiatan 'Harmonisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta', di Lapangan Teater Untirta, Kota Serang, Kamis (15/8/2019).*

SERANG, (KB).- Sandiaga Uno mengajak mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk menjadi entrepreneur karena Banten memiliki peluang yang luar biasa untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Hal tersebut terungkap pada kegiatan ‘Harmonisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)’, di Lapangan Teater Terbuka Untirta, Kamis (15/8/2019).

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa kedatangannya di Untirta untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk mengubah paradigma lama dalam memanfaatkan peluang serta inovasi dan kreasi yang baru sesuai dengan perkembangan zaman.

“Terima kasih Civitas Akademika FEB Untirta sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru dan menjadi pembicara dalam kegiatan ini,” ucap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada di Banten, mahasiswa dituntut memiliki kemampuan berinovasi dan berkreasi sehingga apabila sudah lulus, tidak hanya bisa bersaing dalam dunia kerja namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Selain itu, mahasiswa juga bisa memanfaatkan program gerakan ekonomi kerakyatan OK Oce dalam meningkatkan kemampuannya.

“Gerakan ekonomi kerakyatan OK Oce, bisa menjadi lokomotif bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan serta menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Ketua BEM FEB Untirta Fatahul Umam mengatakan, pihaknya mengundang Sandiaga Uno sebagai ‘keynote speaker’ spesial untuk mengisi materi tentang ekonomi kreatif.

“Pak Sandiaga merupakan salah satu entrepreneur muda Indonesia di bidang ekonomi kreatif. Dia juga selalu menyoroti peran milenial terhadap perekonomian Indonesia. Kita sebagai mahasiswa bisa mengambil inspirasi dari apa yang disampaikan olehnya,” ujar Umam.

Dekan FEB Untirta, Fauji Sanusi berharap, kehadiran Sandiaga Uno bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk menjadi entrepreneur sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mahasiswa ekonomi setelah lulus tidak harus mencari pekerjaan, mereka bisa menjadi entrepreneur muda yang kreatif, serta mampu menciptakan peluang usaha sendiri,” ujar Fauji. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here