Sambut HUT RI, 40 Karya Terbaik Jurnalis Tangerang Di Pamerkan di TangCity

TANGERANG, (KB).- Mengusung tema “Dari Tangerang Untuk Indonesia”, sebanyak 40 karya terbaik para jurnalis Tangerang ditampilkan dalam pameran foto yang digelar di Auditorium Tangcity Mall Tangerang, Senin (13/8/2018). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut HUT RI Ke-73.
Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah beserta Wakilnya Sachrudin menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan yang mengedukasi masyarakat bahwa kota Tangerang memiliki tempat yang indah dan menarik.
“Kami atas nama Pemerintah kota Tangerang mengucapkan terima kasih, karena sudah menjadi bagian dalam melestarikan nilai sejarah,” ungkap Arief.  Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya Pemkot dapat memfasilitasi instansi yang bersangkutan, agar spot-spot dalam foto menjadi tempat yang menarik bagi seluruh wisatawan yang datang ke kota Tangerang. “Kalo kata anak muda mah instagramable gitu,” imbuhnya.
Sachrudin juga menambahkan bahwa pameran ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan kita kepada kota Tangerang. “Dengan foto yang dipajang dan dipamerkan diharapkan dapat menjadi semangat juang dalam membangun bangsa dan kota ini, serta teman-teman media disini juga ikut berperan dalam menyebarluaskan daya tarik wisata yang ada di kota ini,” terangnya.
Ketua Umum Komunitas Taman Potret (Kotret), Andriyanto Toswulantoro, menuturkan semua hasil foto yang dipamerkan adalah peristiwa yang menarik dan mendapat perhatian nasional bahkan internasional. Seperti pembangunan TPA Rawakucing yang berubah menjadi taman kota dan mendapat penghargaan internasional dibidang lingkungan.
Kemudian keberadaan Taman Makam Pahlawan Taruna ketika malam dan ketika ramai dikunjungi warga. Seperti diketahui, makam ini adalah tempat bersemayamnya para tentara yang wafat dalam Peristiwa Lengkong 11 Januari 1947. “Kami rekam semuanya lewat foto, semua ini hasil karya teman-teman foto jurnalis yang bertugas di Tangerang,” kata Andri.
Untuk diketahui pameran foto ini akan berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 13-19 Agustus 2018. Selain itu, akan diadakan pula diskusi jurnalistik yang akan menghadirkan para praktisi junalistik di Tangerang. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here