Sambut HUT ke-75 Republik Indonesia, Lapas Rangkasbitung Gelar Semarak Kemerdekaan

LEBAK, (KB).- Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung menggelar pekan semarak kemerdekaan bertemakan “Independence Day 2020 Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Rangkasbitung melalui upacara yang digelar dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dan sesuai dengan protap tatanan normal baru (new normal), Sabtu (01/8/2020).

Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa Independence Day 2020 bukan saja ceremony kegiatan biasa, melainkan sebagai wujud dan bentuk penghargaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang turut berpartisipasi.

“Kegiatan kali ini kita gelar dalam suasana berbeda dari biasanya, namun semaraknya harus tetap sama, makna dan tujuannya harus tetap sama, ini bukan hanya simbolis tapi bentuk bagaimana kita meningkatkan rasa nasionalisme dan menjalin kebersamaan serta kekeluargaan,” ujar Budi, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan bahwa wasit dan atlet harus menjunjung sportifitas serta lngkungan harus makin harmonis, terutama kesehatan harus terjaga dengan baik.

“Kegiatan ini harus dilaksankaan dengan penuh kegembiraan dan kekeluargaan karena ini menjadi cikal bakal teman-teman WBP berinteraksi dan bersiap kembali ke masyarakat, sesuai dengan tema yang kita usung yakni Wujudkan Indonesia Maju. Kita semua harus maju dan sukses,” ujar Budi.

Seorang WBP, AK menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya sangat mengapresiasi dan antuasias menyambut semarak kemerdekaan.

“Tentu kita disini penuh keterbatasan dan kealfaan. Terlepas dari itu, kita semua ingin berusaha menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan karakter bangsa yang dicita-citakan dan seperti harapan kalapas dan jajaran. Adanya kegiatan ini tentu akan memotivasi kami dalam berlomba dan mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya. Pastinya itu akan sangat bermanfaat bagi kami semua selama disini,” ujarnya.

Sebagai informasi, semarak kemerdekaan tahun 2020 yang digelar Lapas Rangkasbitung tersebut, akan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya Pekan Olahraga, Pekan Lomba Keagamaan via Online dan Fun Games serta di akhiri dengan Panggung Gembira pada Upacara Pemberian Remisi 17 Agustus nanti. (HR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here