Sambut Hardiknas, Guru Diminta Ikut Pelatihan Daring

SERANG, (KB).- Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengajak guru-guru untuk mengikuti pelatihan melalui sistem daring (daring), untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2020.

Kegiatan tersebut merupakan program dari IGI Pusat yang bisa diikuti semua guru di Indonesia, di tengah wabah virus corona atau corona virus disease (Covid-19) dengan memanfaatkan teknologi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mematangkan guru-guru dalam melaksanakan pembelajaran daring. Kami mengajak guru-guru di Kota Serang untuk mengikuti kegiatan tersebut, materi yang diberikan menggunakan aplikasi webex, jadi guru bisa mengikuti kegiatan di rumah,” ujar Ketua IGI Kota Serang Akto Gunawan, saat dihubungi Kabar Banten, Jumat (1/5/2020).

Ia menjelaskan, ditengah pandemi wabah virus corona sebagai guru harus tetap kreatif dan tetap produktif, dengan memanfaatkan semua potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas diri.

Selain itu, guru juga dapat berbagi ilmu pengetahuan kepada guru yang lain dengan menggunakan media daring, pelatihan tersebut untuk menambah pengetahuan guru selama mengikuti pembelajaran daring.

“Guru bisa mengikuti pelatihan online di G-Classroom, Quiz Creator, Penilaian On-line, Rumah Belajar, Microsoft Forms, Quiz, Microsoft Kaizala Teacher Aide, Schoology, Class 123, penggunaan game quiz dalam pembelajaran Edmodo, E-book, sekolah ramah anak, laporan penilaian on-line, padlet, quipper school, penilaian pembelajaran via google,” ujarnya.

Ia mengatakan, program pelatihan tersebut tidak dipungut biaya. Diharapkan juga dapat meningkatan kemampuan teknologi informasi guru, sekaligus menyiapkan untuk menghadapi pembelajaran di tengah wabah pandemi virus corona.

“Di hari pendidikan nasional kami berharap guru guru tetap bersemangat, dalam pembelajaran daring ditengah wabah pandemi virus corona. Semangat sharing and growing together,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here