Sambut Bulan Suci, Baznas Banten Gelar Tarhib Ramadan 1440 Hijriah

Tarhib Ramadan Baznas Banten Tahun 2018

SERANG, (KB).-  Dalam upaya menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah, Baznas Provinsi  Banten menggelar kegiatan Tarhib Ramadan 1440 Hijriah, Sabtu (04/05/2019).

Wakil Ketua IV Baznas Banten Zainal Abidin Syuja’i mengatakan kegiatan tersebut diikuti para pimpinan dan pelaksana Baznas Banten, para relawan, penerima beasiswa SKSS Baznas Banten serta perwakilan dari Baznas Kabupaten dan Kota Serang.

“Jumlah pesertanya sekitar 100 orang,” katanya. 

Menurut Zainal Tarhib Ramadan Baznas Banten merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Baznas Banten untuk menyambut Bulan Ramadan serta menyosialisasikan zakat dan mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat ke lembaga resmi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bentuk kegiatan Tarhib Ramadan berupa kampanye zakat mengelilingi jalan protokol di Kota Serang serta orasi yang dilakukan pimpian pelaksana Baznas Banten dan pimpinan pelaksana Baznas Kabupaten dan Kota Serang.

“Kegiatan tarhib ini dimulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 10.00 wib,” ujarnya.

Rute yang akan dilalui rombongan Tarhib Baznas Banten dimulai dari Lingkungan Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang. Kemudian bergerak ke  Jalan Veteran – Alun-Alun Kota Serang – Jalan Kejaksaan 1 –  Jalan KH  A  Khotib – kembali ke Lingkungan Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang.(SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here