Salurkan Dana Jamsosratu, Wagub Banten Imbau Warga Tidak Konsumtif

SERANG, (KB).- Ratusan warga Kota Serang menerima bantuan tunai program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) sebesar Rp 2. 250.000 per keluarga, di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, di KP3B, Kota Serang, Kamis (30/11/2017). Dalam acara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengimbau para penerima tidak berperilaku konsumtif.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Banten kepada warga tidak mampu di Banten. Tentu saya berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok, tidak komsumtif,” kata Andika, di sela kegiatan.

Andika menjelaskan, penyaluran bantuan sosial melalui ATM terebut dilakukan sesuai regulasi pemerintah pusat yang mengatur pemberian bantuan dari pemerintah dengan mekanisme non-tunai.”Kita di Banten kan punya Bank Banten. Jadi salah satunya, kita kerjasamakan dengan Bank Banten untuk penyaluran bantuannya,” ujar Andika, yang menyempatkan untuk mengajari sejumlah warga mengoperasikan mesin ATM untuk mengambil uang bantuan tersebut.

Kepala Dinsos Banten Nurhana mengatakan, penyaluran Jamsosratu pada kesempatan tersebut diberikan kepada 700 warga miskin di Kota Serang sebagai tahapan berikutnya dari penyaluran yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Adapun total keseluruhan RTS yang berhak menerima bantuan sosial di wilayah Banten untuk tahun ini berjumlah 48.150,” ujar Nurhana. Ia menjelaskan, kriteria penerima yaitu keluarga miskin hasil sensus BPS tahun 2015 yang disampaikan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). (RI)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here