Salat Iduladha di Masjid Al Itishom, Airin Rindukan Silahturahmi dengan Warga Kota Tangsel

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama kedua anaknya yakni Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana, usai melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al I'tishom Puspemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (31/7/2020).*

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany yang jabatannya akan segera berakhir, melaksanakan salat Iduladha 1441 H bersama kedua anaknya yakni Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana, di Masjid Al I’tishom Puspemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (31/7/2020).

Airin bersama sang putri mengenakan busana muslim berwarna senada. Sedangkan, Ghifari, putra sulungnya, terlihat lebih casual dengan koko berwarna netral.

Biasanya, setelah melaksanakan salat Idul Adha dan menyerahkan secara simbolis hewan kurban, Airin bakal menyapa warganya dan menyalami satu persatu. Namun, di tengah pandemi ini berbeda.

“Ya ini Idul Adha yang terakhir saya melaksanakan salat Ied di kantor Wali Kota, tentu banyak kesannya. Yang pertama, tentu suasana yang berbeda karena kan suasananya pandemi Covid-19, tidak banyak warga yang datang yang biasanya kita bisa sekaligus bersilaturahmi dan berinteraksi,” ujar Airin di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Jumat (31/7/2020).

Meski rindu akan silaturahmi dan bertemu dengan warga Tangsel di hari raya besar Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha, Airin menyampaikan rasa syukurnya karena masyarakat Tangsel diberikan kesehatan.

“Alhamdulillah disatu sisi bahwa kita masih sehat, masih bisa melaksanakan ibadah salat Idul Adha di kantor Wali Kota. Tentunya saya.sangat bersyukur,” ujar Airin.

Sementara, Ratu Ghefira Marhamah Wardana mengaku sedih di tahun berikutnya tidak bisa melaksanakan salat Idul Adha bersama-sama di Pemkot Tangsel.

“Jauh banget dari 10 tahun lalu, dari aku kecil sampe sekarang, terus tahun depan enggak (salat) di sini lagi, sedih banget sih,” kata Ghefira. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here