Salah Satu Terduga Teroris Bekerja di BUMN

SERANG, (KB).- Kepolisian Polda Banten membenarkan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah mengamankan empat orang terduga anggota jaringan teroris di wilayah Hukum Polda Banten, Rabu (13/11/2019). Dari empat tersebut satu di antaranya merupakan pekerja salah satu BUMN.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, keempat diduga teroris yang berhasil diamankan Densus 88 Antiteror tersebut yaitu DA (28) laki-laki, QK (54) laki-laki, AP (45) laki-laki, dan MA (45) laki-laki. Dia tak menampik satu di antaranya merupakan pekerja BUMN. “Salah satu perusahaan BUMN,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Penangkapan dilakukan berdasarkan aturan undang-undang yang diamanatkan negara kepada Polri. Tujuannya untuk melakukan langkah yang bersifat preemtif, preventif dan penegakan hukum. Sehingga memberikan jaminan keamanan dan berikan rasa aman terhadap aktivitas masyarakat.

Pengamanan terhadap empat terduga juga sebagai langkah pencegahan terhadap rencana pelaku teror sebelum melakukan aksi nyata.

Disingung terkait asal seluruh terduga teroris yang ditangkap, ia enggan membeberkannya. Saat ini pihaknya sedang melakukan pemantauan guna antisipasi dan pencegahan kejadian tak diinginkan.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan peningkatan pengamanan di seluruh objek vital di Banten. Pengamanan dilakukan dengan cara menerjunkan anggota kepolisian mulai brimod sampai sabhara. “Apapun objek vital nasional di wilayah Banten dijaga kepolisian. Dijaga anggota lengkap,” ujarnya.

Baca Juga : Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Banten

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan mengatakan, ke empat terduga teroris yang ditangkap langsung dibawa Densus 88 Antiteror Mabes Polri. “Ke empatnya lansung dibawa ke Mabes Polri untuk proses pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Kapolda Banten sudah menginstruksikan kepada seluruh personel di wilayah hukum Polda Banten untuk memperketat akses masuk markas kepolisian. Kemudian, di beberapa tempat objek vital nasional dan sentral-sentral kegiatan publik masyarakat untuk segera dilakukan pengamanan yang lebih ketat.

Tomex berharap, masyarakat Banten bersama TNI dan Polri sama-sama menjaga situasi tetap baik dan kondusif. Sehingga, perubahan pembangunan nasional kita dapat berjalan terus dengan baik. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here