Sahruji Daftar Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon

Sahruji, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon.*

CILEGON, (KB).- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon Petahana Sahruji mendaftar sebagai bakal calon (balon) Ketua Kadin Kota Cilegon, di Kantor Kadin Cilegon, Kamis (31/10/2019). Sahruji bersama tim sukses, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Cilegon 2019.

Ketua Organizing Committee (OC) Mukota Kadin Kota Cilegon 2019 Isbatullah Alibasja mengatakan, persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon ketua Kadin Cilegon terbilang lengkap. Meskipun ada sejumlah dokumen yang harus diperbaiki.

“Ada sedikit kekurangan pada berkas pendaftaran Sahruji yang harus diperbaiki. Seperti surat pernyataan pakta integritas yang belum bermaterai, serta lampiran fotocopy akta perusahaan,” katanya seusai menerima berkas pendaftaran.

Menurut Isbat, sebetulnya ada dua kandidat yang telah mengkonfirmasi akan mendaftar, yakni Sahruji dan Muhamad Salim. Namun kata dia, baru Sahruji yang memberikan kepastian waktu pendaftaran. “Saya sudah konfirmasi ke dua orang ini, namun baru Sahruji yang memberikan kepastian kapan mendaftar,” ujarnya.

Ia menuturkan, selain calon kandidat ketua, peserta Mukota Kadin Cilegon 2019 pun diwajibkan untuk terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Hingga saat ini, baru sekitar 100 pengusaha yang telah mendaftar sebagai peserta Mukota Kadin Kota Cilegon 2019.

“Total anggota Kadin Cilegon aktif kan kurang lebih 500 orang. Sampai sekarang ini baru 100. Tapi saya yakin jumlah pendaftar akan bertambah banyak mulai H-7 Mukota Kadin,” ujarnya.

Isbat mengatakan, pendaftaran bakal calon ketua dan calon peserta Mukota Kadin Kota Cilegon, akan ditutup pada 8 November 2019 pukul 16.00 WIB. Setelah penutupan pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas bakal calon serta calon peserta.

Verifikasi kami lakukan bersama Kadin Banten. Hasil verifikasi akan kami umumkan secara terbuka pada 12 November 2019, apakah lolos atau tidak ikut Mukota nanti. Kemudian Mukota kami gelar pada 14 November 2019 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Sahruji kepada wartawan mengaku membawa visi misi optimalisasi potensi sumber daya, menuju keunggulan pengusaha Kota Cilegon memasuki era revolusi industri 4.0.

“Intinya, Kadin adalah mitra kerja pemerintah, maka Kadin Cilegon ke depan akan lebih sinergi dengan pemerintah pusat dan daerah. Sehingga terjadi pembinaan kepada para pengusaha, serta bisa mengoptimalkan kesempatan-kesempatan investasi yang akan masuk ke Kota Cilegon,” ucap Sahruji. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here