Safari Ramadan di Kota Tangerang, Wagub Banten Janji Tambah Bantuan Pesantren

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi Banten dan Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) menggelar Safari Ramadan, Jumat (25/5/2018). Kali ini, tempat yang dikunjungi yakni Pondok Pesantren Daarussa’adah, Jalan Siliwangi KM 03 Kampung Doyong RT04/05 Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jati Uwung, Kota Tangerang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang ikut dalam rombongan, mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Mereka berebut salaman dengan orang nomor dua di Banten. Seperti sebelumnya, dalam Safari Ramadan itu juga dibagikan secara simbolis bantuan untuk pesantren di Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten KH. A. Matin Djawahir menegaskan, bantuan Rp 20 juta per pondok pesantren, diharapkannya dapat memberikan stimulasi pengembangan pontren.
Ia memintapara kiai yang menerima bantuan agar membuat laporan pemanfaatan dana tersebut.

“Jika kiai ada dalam kesibukan pembuatan laporan, dapat dibantu tenaga teknis lapangan dari FSPP,” kata KH. A. Matin.

Sementara Pjs. Walikota Tangerang Dr. Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan FSPP Provinsi Banten yang memberikan bantuan kepada 70 pesantren di wilayahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten mengungkapkan rasa syukurnya karena mulai tahun 2018 dapat memberikan bantuan kepada pondok pesantren se-Provinsi Banten. “Program ini selaras dengan visi penguatan pembangunan Banten berakhlak mulia melalui pondok pesantren,” katanya.

Dikatakannya, bantuan kepada pondok pesantren juga bagian dari sinergi Pemprov Banten bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mewujudkan program wajib belajar 12 tahun.

“Pondok pesantren pada umumnya menjadi penyelenggara satuan pendidikan dasar dan menengah,” katanya.

Wagub berjanji, jika program bantuan bagi pondok pesantren ini bermanfaat maka akan menambah baik jumlah maupun besarannya.

Ketua FSPP Kota Tangerang. KH. Syihabudin juga tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan FSPP yang telah memberikan bantuan kepada pesantren se-Kota Tangerang.

“Atas nama tuan rumah, saya juga berterima kasih pesantren kami ini dijadikan tempat untuk berkumpulnya para pengasuh pesantren se-Kota Tangerfang,” katanya. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here