Saat Memeriksa Kandungan Pasien, Pengguna BPJS Kesehatan Ditolak Klinik Kartini

LEBAK, (KB).- Perlakuan tak mengenakkan dialami Heni Herliyanti (34) pasien pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan saat hendak memeriksa kesehatan kandungannya di Klinik Kartini, berlokasi di Rangkasbitung Plaza (Rabinza) No. C11, JL. Hardiwinangun.  Ia ditolak untuk dilayani pelayanan kesehatan oleh oknum petugas klinik, karena memeriksakan kandungannya menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

”Saya kecewa dengan pelayanan Klinik Kartini. Karena ketika saya mau memeriksakan kesehatan kandungan saya menggunakan kartu BPJS, petugas klinik malah menolak. Malah petugas itu bersikap judes kepada pasien sambil berkata ‘apaan ini pake kartu BPJS. Ini dokter spesialis kandungan, masa pake BPJS Kesehatan. Nggak bisa, harus pake umum’,” kata Heni Herliyanti sambil menirukan ucapan oknum petugas Klinik Kartini tersebut, Selasa (20/6/2017).

Pada saat itu, kata dia, oknum petugas Klinik Kartini juga sempat membanting kartu BPJS miliknya. Karena tidak mau berdebat dengan petugas, dirinya pun memilih mendaftarkan pemeriksaan kandungannya tidak menggunakan BPJS Kesehatan, melainkan mendaftar secara umum. ”Dari pada ribut, akhirnya ya terpaksa saya daftar pasien umum, otomatis saya harus bayar,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya berharap agar BPJS segera menegur pihak Klinik Kartini. Sebab, tak seharusnya pihak pelayanan yang diberikan pihak klinik tak seharusnya seperti itu terhadap pasien. Apalagi, dalam kartu BPJS tertera bahwa fakes BPJS miliknya yaitu Klinik Kartini. ”Saya tidak puas dengan pelayanan Klinik Kartini,” tuturnya. (H-38)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here