Saat Atur Lalu Lintas, Seorang Polisi Jadi Korban Penusukan

PANDEGLANG, (KB).- Seorang anggota Polsek Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Brigadir Taoma Sugara (28) menjadi korban penusukan oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pertigaan Kadu maria Kampung Sawah, Desa Cikoneng Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Jumat (7/6/2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut bermula saat Brigadir Taoma sedang melakukan pengaturan lalu lintas di pertigaan jalan Kadu Maria, tiba-tiba pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa menghampiri korban yang sedang berdiri di pinggir jalan, kemudian langsung menusukan pisau kecil ke pipi sebelah kanan korban. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri dan dikejar oleh korban dan warga sekitar.

Seorang saksi mata, Oman menuturkan, pada saat kejadian, dirinya melihat ada seseorang yang sedang membawa pisau dapur yang diduga mengalami gangguan jiwa, kemudian menusukan pisau tersebut kepada salah satu anggota polisi yang sedang bertugas.

“Saat pelaku dikejar, korban (petugas) melakukan peringatan dengan menembakan senjata 2 (dua) kali ke atas, namun tidak dihiraukan pelaku. Kemudian pelaku dikejar korban dan warga. Pelaku dapat di lumpuhkan dengan 1 (satu) tembakan ke arah kaki kanan,” ujar Oman.

Ia mengatakan, saat ini korban berada di Puskesmas Mandalawangi untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara pelaku diamankan di puskesmas sembari diperiksa kesehatan jiwanya.

“Korban dan pelaku saat ini berada di Puskesmas Mandalawangi untuk dilakukan perawatan medis,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, untuk identitas pelaku sudah dikantongi dan sedang dilakukan pemeriksaan kejiwaannya, dan sudah dipastikan mengalami gangguan jiwa.

“Iya betul ada anggota yang terkena tusukan. Pelakunya Daman warga Kampung Cikoneng RT/RW 01/02 Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. Dari hasil pemeriksaan dan pengakuan warga, tetangga, keluarga, juga hasil pemeriksaan di puskesmas, pelaku memang mengalami gangguan jiwa,” katanya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here