Saat Apel HUT ke-81 RSDP, Seorang Peserta Tiba-tiba Pingsan

SERANG, (KB).- Para peserta Apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-81 Rumah Sakit Drajat Prawiranegara Negara (RSDP) tiba-tiba berteriak panik. Hal itu dikarenakan seorang anggota paduan suara apel yang digelar di halaman RSDP tersebut tiba – tiba jatuh pingsan.

Apel tersebut juga dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Plt Direktur RSDP Sri Nurhayati, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, perwakilan Polres Serang, Kodim 0602/Serang serta ratusan pegawai RSDP.

Melihat peristiwa itu, sontak para peserta apel pun langsung berhamburan mencari tahu apa yang terjadi dengan mendekati lokasi kejadian. Tim medis pun dengan sigap langsung memberikan bantuan pertolongan pertama.

Akan tetapi, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil, korban tak juga siuman. Akhirnya korban dengan sigap dibawa ke ruang perawatan dengan menggunakan tandu.

Tapi tenang, kejadian mengejutkan tersebut merupakan simulasi Code Blue yang dilakukan di RSDP. Dimana Code Blue adalah kode isyarat yang digunakan dalam rumah sakit yang menandakan adanya seorang pasien yang sedang mengalami serangan jantung (Cardiac Arrest) atau mengalami situasi gagal nafas akut (Respiratory Arrest). Atau situasi darurat lainnya yang menyangkut nyawa pasien.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang menjadi pembina dalam apel tersebut mengatakan, pada ulang tahun ke-81 ini, RSDP telah mampu mempertahankan akreditasi paripurna dan mampu melayani masyarakat sesuai visi misi yaitu meningkatkan angka harapan hidup masyarakat.

Tatu menilai semua hasil yang diraih ini adalah buah kerja keras seluruh direksi dan karyawan RSDP. “Itu tidak mudah tapi dengan kekompakan semua bisa tercapai. Perlu disampaikan bahwa tema HUT tahun ini menuju RS yang unggul melalui pelayanan implementasi yang baik. Oleh karena itu RSDP harus terus berbenah untuk pelayanan,” tuturnya.

Ia mengatakan, dalam perjalanannya RSDP telah melalui beberapa tahapan. Bahkan sudah banyak hal positif yang diraih. “Tinggal kembali terus meningkatkan upaya pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here