Ruyani-Adit Pimpin Pokja Wartawan Banten

SERANG, (KB).- Pasangan M Ruyani-Aditya Ramadhan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pokja Wartawan Banten atau Kelompok Kerja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten. Keduanya terpilih dalam Kongres IV Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, di Sekretariat Pokja wartawan Banten, Curug, Kota Serang, Kamis (25/5/2017).

Sebelumnya, ada dua pasangan calon yang mendaftar hingga Kamis (25/5/2017) pukul 00.00 WIB. Mereka, yaitu Ruyani-Adit dan Rafik Rahmat Taufik-Jaya Wirnata. Namun, Rafik-Wirnata tidak lolos verifikasi pencalonan, karena tidak memenuhi syarat administrasi. Sesuai dengan tata tertib kongres, ketika hanya ada pasangan calon yang lolos verifikasi, maka penetapan ketua dan wakil ketua dipilih secara aklamasi.

Ruyani-Adit kemudian menyampaikan visi-misinya memimpin kelompok wartawan yang sehari-hari bertugas meliput di Lingkungan Pemprov Banten selama periode 2017-2019. “Ke depan kami ingin wartawan di Pokja Banten bisa menjadi mandiri, kreatif, dan profesional dalam memproduksi karya jurnalis,” kata Ruyani.

Sementara, Wakil Ketua Pokja Wartawan, Adit menuturkan, ke depan pihaknya akan meningkatkan kapasitas para wartawan dengan memperbanyak program kajian dan pelatihan. “Pokja itu milik bersama, sinergisitas, dan dukungan dari kawan-kawanlah yang akan membuat pokja semakin baik,” ujarnya.

Ketua Panitia Kongres IV Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Andika Ilman mengatakan, semua keputusan kongres sudah final. “Kongres sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, hasilnya Ruyani dan Adit yang memimpin pokja wartawan Banten dua tahun ke depan,” ucapnya. Sebelumnya, Kongres IV dibuka di Aula Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Banten oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Provinsi Banten, Komari. Turut hadir Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah. (H-42)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here