Selasa, 16 Oktober 2018

Rutan Serang Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

SERANG, (KB).- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang menggelar doa bersama untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kelancaran perhelatan Asian Games 2018, Jumat (10/8/2018).

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara Klas IIB, Muhammad Kahfi. Serang mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Doa Bersama Untuk Indonesia” dilakukan secara serentak di seluruh UPT pemasyarakat baik Rutan/lapas/Bapas/Rupbasan dan kantor Wilayah se-Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Serang,” ujar Kahfi.

Doa bersama yang dihadiri oleh Karutan Serang, Anton, Pejabat Struktural Rutan Serang, Serta kurang lebih 350 Warga Binaan (WBP) tersebut dimulai dari pukul 07.30 wib -08.30 Wib dan dipandu langsung oleh KH Arifin Ilham melalui aplikasi zoom dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta.

Ada empat poin penting yang diminta dalam kegiatan doa bersama ini pertama untuk kelancaran tugas dan fungsi pemasyarakatan, kedua untuk rasa syukur dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, ketiga mensukseskan penyelengaraan Asian Games 2018 dan terakhir untuk duka cita bencana alam yang melanda Lombok dan Karang Asem, Bali.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian pembinan kepribadian warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya. (HR)*


Sekilas Info

Enam Tersangka Pengeroyok Polisi Ditangkap

ENAM tersangka pengeroyokan terhadap anggota polisi Tri Widianto di Wisma Cariti, Kampung/Desa Julang, Kecamatan Cikande, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *