Rutan Rangkasbitung Gelar Donor Darah

LEBAK, (KB).- Rutan Kelas 1B Rangkasbitung melaksanakan kegiatan sosial donor darah, Selasa (19/3/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019 pada bulan April.

Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap mengatakan, kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak. Rangkaian peringatan Bulan Bhakti Pemasyarakatan juga diisi dengan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) petugas rutan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ada juga kegiatan lainnya, seperti pertandingan olah raga, festival seni, festival kebun yang melibatkan OPD di lingkungan Pemkab Lebak,” ujar Aliandra Harahap.

Kegiatan donor darah tersebut, kata dia, diharapkan mampu memberikan dampak dan manfaat positif, baik untuk lingkungan rutan maupun bagi orang lain. “Semoga dapat memberikan manfaat, baik bagi kesehatan kita maupun untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyusun jadwal kegiatan dalam kerangka Correctional Fair 2019, sesuai tema yang diusung Pemasyarakatan PASTI Berakhlakulkarimah dan Anti Narkoba.

”Kita ingin gelorakan semangat pemasyarakatan PASTI, kita bersinergi dengan stakeholder, kita baurkan tiga pilar utama pemasyarakatan WBP, petugas dan masyarakat,” ujarnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here