Rumsong Terbakar, Petugas Damkar Dinas Luar

LEBAK, (KB).- Sebuah Rumah kosong (Rumsong) dua lantai di Kampung Sawah Baru, Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, milik Hj Nunung, ludes terbakar, Selasa (25/6/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menyebabkan kerugian jutaan rupiah. Belum diketahui pasti pemicu kebakaran di Rumsong tersebut, namun sumber api diduga berasal dari korsleting listrik.

Warga dan keluarga pemilik rumah sempat panik karena saat meminta bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak ada petugas yang berjaga. Beruntung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kecamatan Malingping langsung memerintahkan warga membawa mobil damkar.

“Ini bagaimana mobilnya ada tapi petugas Damkarnya gak ada. Apa hanya dijadikan pajangan,” ujarnya.

Kasat Pol PP Kecamatan Malingping, Usup, mengatakan, petugas damkar yang disiagakan tengah ada kegiatan di Rangkasbitung.

“Tapi walau demikian kami tetap berupaya melakukan pemadaman dan mobilnya pun sudah di lokasi kejadian,” katanya.

Menurut pantauan, upaya pemadaman tampak kesulitan karena penyemprotan air tidak terarah ketitik api akibat mobil damkar dioperasikan bukan oleh petugas terlatih.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah warga melakukan upaya pemadaman dengan mobil damkar dibantu mobil tanki air dari PDAM Malingping. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here