Selasa, 19 Februari 2019
Breaking News

Rumah Warga Petir Kebakaran

SERANG,(KB).- Rumah milik Entai Tayubi Absol warga Kampung Bojong Soang, RT 01/RW 01 Desa Mekarsari, Kecamatan Petir ludes dilalap si jago merah, Senin (26/11/2018). Kebakaran yang diduga akibat korsleting arus listrik tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran itu berawal dari adanya ledakan salah satu kamar di rumah tersebut.

Ledakan itu diduga berasal dari korsleting arus listrik yang kemudian memercikan api. Lompat api tersebut kemudian mengenai benda yang mudah terbakar. “Terus api membesar dan membakar habis seluruh isi rumah,” ujarnya.

Nana menjelaskan, peristiwa tersebut membuat panik warga sekitar. Mereka langsung memberikan pertolongan, dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun sayang kobaran api yang membesar tak bisa juga dipadamkan.

Sementara, kata dia, warga sekitar baru melaporkan perisitiwa itu ke posko Damkar yang bertugas di Pos Petir sekitar pukul 02.10 WIB. Sekitar pukul 02.15 WIB damkar pun langsung memberangkatkan satu unit armada.

“Sekitar pukul 02.20 WIB Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Pukul 04.35 WIB Damkar selesai penanganan dan kembali ke pos Petir,” katanya.

Akibat peristiwa itu, Entai beserta 4 orang anggota keluarganya harus mengungsi di rumah kerabat atau tetangganya. “Kondisi terakhir api sudah dapat dipadamkan dan korban tinggal bersama saudaranya,” tuturnya.

Ia menuturkan, pascakejadian pihaknya pun langsung memberikan bantuan kepada korban. “Disana ada dari desa, PLN, Polsek, dan Kecamatan juga,” katanya. (DN)*


Sekilas Info

PEMBERITAHUAN RENCANA PENGADAAN TANAH UNTUK PENAMBAHAN LAJUR KE-4 JALAN TOL TANGERANG-MERAK TAHAP II DAN TAHAP III

PEMERINTAH PROVINSI BANTEN SEKRETARIAT DAERAH Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *