Rumah Warga Mancak Ludes Terbakar

SERANG, (KB).- Rumah milik Arsaman warga Kamping Cigobang, Desa Pasir waru, Kecamatan Mancak ludes terbakar pada Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun keluarga korban terpaksa harus mengungsi dirumah saudaranya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari lampu manual atau lampu minyak yang tumpah. Api yang berasal dari lampu itu kemudian menjalar ke benda benda yang mudah terbakar. “Jadi dari lampu awalnya,” ujarnya, Jumat (27/7/2018).

Nana menuturkan, karena rumah Arsaman berupa bangunan semi permanen, dalam sekejap kobaran api sudah membesar dan memenuhi ruangannya. Keluarga korban pung langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Api yang semakin membesar itu pun sontak menjadi perhatian warga sekitar. Dengan menggunakan peralatan seadanya mereka mencoba memadamkan api tersebut. Namun sayang karena api yang terlalu besar, rumah semi permanen itu pun tidak bisa diselamatkan. “Sekitar jam 23.00 WIB api baru bisa dipadamkan oleh masyarakat,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam perisitwa tersebut. Namun Arsaman dan keluarganya untuk sementara waktu harus mengungsi di rumah keluarganya yang lain di Kampung Bojong. “Korban mengungsi ketempat keluarganya,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here