Rumah Warga Cikande Ambruk

SERANG, (KB).- Rumah milik Daswan (35) warga Kampung Malaka RT 02/RW 01 Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande Ambruk pada Ahad (19/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun untuk sementara korban harus mengungsi di rumah kerabatnya.
Camat Cikande Mochamad Agus mengatakan, rumah tersebut ambruk dikarenakan sudah lapuk termakan usia. Sehingga tanpa ada hujan angin pun rumah itu roboh. “Karena sudah enggak layak saja ambruknya, sudah tua” ujarnya kepada Kabar Banten, Rabu (22/8/2018).
Agus menuturkan, beruntung pada saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Padahal saat kejadian anak korban sedang berada di kamarnya. Sedangkan Daswan dan istrinya saat itu ada di luar rumah. “Beruntung tidak tertimpa material bangunan,” ucapnya.
Namun, kata dia, akibat peristiwa itu korban pun untuk sementara harus tinggal di rumah kerabatnya. Sebab rumahnya sudah tidak bisa ditempati. “Dia punya anak masih kelas 1 SD,” katanya.
Mendapati perisitiwa tersebut, dirinya pun sudah mengajukan bantuan kepada Dinas Sosial Kabupaten Serang dan juga melalui Corporate Sosial Responsibilities (CSR) perusahaan di Serang timur. “Sudah saya ajukan bantuan ke dinsos sama CSR Perusahaan Serang timur,” ucapnya.
Agus mengatakan, sebelum roboh, rumah tersebut sebenarnya sudah masuk usulan dalam data Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan dibangun. “Sudah masuk daftar RTLH rumahnya,” katanya.
Sementara, pasca mendapatkan laporan dari Ketua RT dan Bhabinkamtibmas Desa Situ Terate, pada Senin (20/8) Kapolsek Cikande Kompol Kosasih telah mengunjungi rumah korban. Kapolsek datang sembari memberikan bantuan kepada korban. “Semoga bisa meringankan beban bapak Daswan,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here