Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon

PANDEGLANG, (KB).- Rumah milik warga Kampung Cilaja Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang ambruk tertimpa pohon rumbang, Selasa (25/2/2020) sekita pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp20 juta.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi saat kondisi cuaca hujan deras. Tidak ada seorang saksi yang melihat langsung saat pohon tumbang menimpa rumah tersebut. Kejadian itu baru diketahui setelah warga sempat mendengar suara keras seperti pohon tumbang.

Menurut warga, saat kejadian kondisi rumah memang sedang tidak dihuni, karena pemiliknya sedang pergi ke luar rumah. Diduga pohon tumbang menimpa rumah itu akibat diterjang angin kencang.

Sementara itu anggota Polsek Pandeglang, Brigadir Polisi Trimoyo mengaku setelah menerima laporan warga ada pohon tumbang menimpa rumah, pihaknya langsung meluncur ke tempat kejadian perkara. Tiba di lokasi, petugas bersama warga langsung mengangkat batang pohon dan membersihkan puing-puing rumah. 

“Saya mendapatkan informasi kejadian dari warga sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, langsung bergerak menuju lokasi. Dibantu warga, kami mengangkat batang pohon yang tumbang dan membersihkan puing-puing rumah,” kata Trimoyo, Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian material sebesar  Rp20 juta. Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat menghadapi musim penghujan.

“Kami terus mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada saat kondisi hujan deras.‎ Jika ada pohon rapuh agar segera ditebang, karena khawatir tumbang,” ujarnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here